Longsor, Akses Jalan Kerte Dewe Kota Pagaralam Tertutup Total

Longsor, Akses Jalan Kerte Dewe  Kota Pagaralam Tertutup Total

Warga dan aparat setempat berjibaku membersikan material longsor. --

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Longsor kembali terjadi di Kota PAGARALAM, kali ini Longsor menghantam jalur akses jalan menuju Dusun Kerte Diwe Kelurahan Padang Temu tepatnya di RT 09 RW 03, Minggu 11 Desember 2022, sekitar pukul 12.13 WIB.

Akibat Longsor yang ada mengakibatkan akses jalan warga setempat tertutup.

Lurah Padang Temu Anggreidi Troy Renaldo kepada wartawan mengatakan, kejadian longsor yang memuat akses jalan ke Dusun Kerta Dewa ini tertutup total terjadi siang Minggu Sekira jam 12an lebih dikit.

"Sekitar jam 12 an, saya menerima laporan dari warga jalan menuju dusun kerta dewa tertutp longsor, longsor yang mebut jalan tertutp ini merupakan tebingan yang berada di belakang rumah warga," ujarnya.

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Sumsel, 800 Personel Gabungan Disiagakan

Akibat longsor, pohon-pohon bambu yang berada diatasnya turut roboh dan menutup jalan dan juga membuat kabel PLN putus, alhamdulilahnya dalam kejadian longsor yang terjadi siang Minggu ini tidak ada korban.

"Syukur alhamdulilah longsor yang ada tidak memakan korban jiwa, kita khawatir tadi ketia longosr terjadi ada pengendara baik motor atau mobil yang sedang melintas idaerah jalan yang ada, syukurnya tidak ada dan kondisi jalan oada saat terjadi longsor lagi sepi," tambahnya.

Saat ini kami dari kelurahan telah menghubungi pihak PLN dan BPBD Kota Pagaralam untuk memperbaiki tiang PLN dan juga membersihkan jalan akses jalan yang ada supaya bias dilewati.

"Kita juga dibantu warga setempat langsung melakukan pembersihan material longsor, namun karena alat berat belum ada jadi hanya isa membersihkan semampu warga yanga da," tegansya seraya mengatakan pihkanya berharap alat berat dan TIM BPBD Kota Pagaralam segera turun kelapangan.

BACA JUGA:Longsor di Jalur Lampung-Bengkulu, Lalu Lintas Lumpuh Total, Tiga Orang Meninggal Dunia

Terpisah kepal BPBD Kota Pagaralam Jhon Hasmen SIP MM mengatakan, Pihaknya sudah menerima laporan adanya kejadian tanah longsor tersebut dan saat ini sudah mengintruksikan anggota BPBD Kota Pagaralam untuk menuju lokasi longsor dan membantu membersihkan material longsor agar akses jalan yang ada bisa dilewati masyarakat seperti sedia kala.

"Kita sudah menerima laporannya, dan saat ini Tim BPBD sudah dintruksikan ke lokasi terjadinya longsor,  kita berharap Tim dapat segera menanggulangi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Kerte Dewa yang membuat akses jalan dusun tersebut tidak bisa dilalui oleh kendarana bermotor," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: