Tabligh Akbar, Hadirkan Said Agil Al-Munawar

Tabligh Akbar, Hadirkan Said Agil Al-Munawar

TABLIGH AKBAR : Tabligh Akbar menghadirkan penceramah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Dr Said Agil Al-Munawar.--

Serahkan 81 Sertifikat Tanah Warga Desa Lubuk Ampelas

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten MUARA ENIM ke-76, Pemkab MUARA ENIM menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr Said Agil Al-Munawar di Halaman Kantor Bupati MUARA ENIM, Jumat 9 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi juga menyerahkan secara simbolis 81 sertifikat tanah kepada warga Desa Lubuk Empelas, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Muara Enim. 

Kurniawan, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama mewujudkan cita-cita Kabupaten Muara Enim yang tak hanya maju secara fisik melainkan juga secara batiniah atau spritualitas, yaitu kabupaten yang agamis yang disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera. 

Selain itu, lanjut Kurniawan, penerbitan sertifikat agraria ini dilaksanakan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau didaftarkan secara serentak dalam suatu wilayah desa atau kelurahan sehingga lebih cepat dan terintegrasi satu dengan lainnya.

BACA JUGA:10 Gudang BBM Ilegal Tak Lagi Beraktivitas Disidak Ditreskrimsus Polda Sumsel

“Pemkab Muara Enim akan terus mendukung dan berupaya membantu menyelesaikan penerbitan sertifikat hak milik lahan bagi warga,”jelasnya. 

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dan pendampingan pemerintah daerah dalam memberikan jaminan kepastian hukum di bidang pertanahan dan tertib administrasi yang nantinya dapat bermanfaat seluas- luasnya bagi kepentingan masyarakat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: