Link Live Streaming, Preview dan Prediksi Line Up Inggris vs Prancis: Les Bleus Diunggulkan

Link Live Streaming, Preview dan Prediksi Line Up Inggris vs Prancis: Les Bleus Diunggulkan

Inggris vs Prancis rebutan tiket semifinal pada laga penutup perempat final Piala Dunia 2022-Foto: Fifa.com-

SUMEKS.CO - Inggris vs Prancis bakal melakoni laga babak perempat final Piala Dunia 2022, untu memperebutkan satu tiket semifinal.

Pertandingan ini akan dimainkan di Al Bayt Stadium pada Sabtu 10 Desember 2022 atau Minggu dini hari pukul 02:00 WIB.

Inggris menyingkirkan Senegal (3-0) untuk lolos ke perempat final, sementara Prancis mengalahkan Polandia dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

Sebelum kemenangan di babak 16 besar tersebut, kedua tim tampil mengesankan selama babak grup. 

BACA JUGA:Link Live Streaming, Preview dan Prediksi Line Up Maroko vs Portugal: Selecao Waspadai Kejutan Singa Atlas

Inggris memenangkan Grup B usai mengalahkan Iran dan Wales serta mengamankan hasil imbang melawan Amerika Serikat, dan saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen dengan 12 gol.

Prancis, sementara itu, memuncaki Grup D berkat kemenangan atas Australia dan Denmark, serta menderita kekalahan 0-1 dari Tunisia di pertandingan terakhir.

Les Bleus telah mencetak sembilan gol, dan lima di antaranya datang dari penyerang bintang Kylian Mbappe.

Kali terakhir Inggris bertemu Prancis di turnamen besar terjadi di Euro 2012, dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1. 

BACA JUGA:Argentina Tantang Kroasia di Semifinal Usai Susah Payah Kalahkan Belanda Lewat Adu Penalti yang Mendebarkan

Sebelumnya, Prancis mengalahkan The Three Lions di Euro 2004. Untuk menemukan kemenangan kompetitif terakhir Inggris atas Prancis, Anda harus kembali ke Piala Dunia 1982.

Pertemuan terakhir antara kedua tim ini terjadi dalam pertandingan persahabatan di musim panas 2017. Prancis ketika itu keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Ini mungkin akan menjadi laga terbesar di perempat final Piala Dunia 2022, karena Inggris dan Prancis tampil mengesankan sepanjang turnamen dan belum terlalu banyak menunjukkan kelemahan.

Pertanyaan besarnya, tentu saja, adalah bagaimana pertahanan Inggris akan menghadapi ancaman Kylian Mbappe, tetapi hal yang sama dapat dikatakan tentang bagaimana pertahanan Prancis akan bersaing dengan pemain seperti Harry Kane dan Phil Foden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: