TNI Kodim 0418 Palembang Ikut Membantu Masyarakat yang Terhalang Banjir

TNI Kodim 0418 Palembang Ikut Membantu Masyarakat yang Terhalang Banjir

Kodim 0418 menerjunkan sejumlah personelnya ke lokasi banjir. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kodim 0418 menerjunkan sejumlah personelnya ke lokasi banjir di kawasan Jl R Soekamto Palembang, Jumat 9 Desember 2022.  

"Ini tujuannya, untuk membantu pengendara motor yang terhalang banjir dan membantu melancarkan aliran air yang menggenangi jalan bersama instansi terkait," kata Komandan Kodim (Dandim) 0418 Letkol Inf Sumarlin Marzuki. 

Sumarlin Marzuki mengatakan, banjir tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi di Kota Palembang, sejak Kamis 8 Desember 2022 malam. 

"Selain itu, kami melihat tidak hanya di Jl R Soekamto, ada sejumlah titik banjir terlihat di wilayah di Kota Palembang," ujar Sumarlin Marzuki. 

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Sebagian Jalan di Kota Palembang Terendam Banjir

Ke depannya untuk antisipasi bencana banjir, lanjut Sumarlin Marzuki mengaku telah menyiapkan protap kesiapsiagaan, bagaimana mengorganisir, tahap-tahap, langkah-langkah antisipasi dalam setiap kemungkinan terjadi bencana, baik itu bersifat kecil maupun besar. 

"Intinya, sudah sesuai dengan UU Nomor 34 tahun 2004 dan salah satu tugas pokok serta perintah Kasad dalam membantu masyarakat menanggulangi banjir maupun membantu pemerintah setempat," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: