Sumatera Selatan Sebagai Daerah Yang Menjadi Wadahnya Para Inovator

Sumatera Selatan Sebagai Daerah Yang Menjadi Wadahnya Para Inovator

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Berbagai prestasi terus ditorehkan Dinas Perpustakaan (Dispustaka) Provinsi Sumsel selama tahun 2022, antara lain; Penghargaan Sebagai Tim Sinergi Provinsi Terbaik I selama 3 Tahun berturut (2020-2022).

Pada penyelenggaraan Peer Learning Meeting (PLM) Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial pada tanggal 4-7 Desember Tahun 2022 di Surabaya; Juara Lapak/Stand Provinsi terbaik 2 pada penyelenggaraan PLM 4-7 Desember 2022; Pada Penyelenggaraan Stake Holder Meeting (SHM) Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial tanggal 19-21 Oktober 2022 di Jakarta, Dispustaka Provinsi Sumsel Juara 3 Nasional Replikasi Program TPBIS berbasis anggaran.

"Didalam perjalanannya, kita tidak melihat besar kecilnya sebuah inovasi, tapi yang paling utama adalah kemanfaatan dari inovasi itu, dan berikutnya kita juga akan menilai originalitas namun bukan bearti yang tidak original itu tidak inovatif, tapi ada komponen keaslian yang juga dinilai tentu punya bobot tersendiri," kata Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru pada acara penganugrahan Inovator Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, Kamis 8 Desember 2022.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan baik personal maupun kelembagaan, ini merupakan sumbangsih saudara-saudara sekalian kepada daerah yang sangat kita cintai khususnya Provinsi Sumatera Selatan dan yang lebih luas lagi sumbangsih bagi Negara," ungkap Deru.

Inovasi yang sudah terlahir, Deru berharap izinnya sudah tercatat. Saya tidak ingin pada berikutnya ada gugatan terhadap inovasi tersebut karna apapun yang sudah disumbangsihkan ini diharapkan kemanfaatannya untuk masyarakat.

BACA JUGA:Pekka OKI Mengaku Kesulitan Pasarkan Produk, Berharap Dukungan PKK

Diakhir sambutannya, H Herman Deru berharap Provinsi Sumatera Selatan sebagai daerah yang menjadi wadahnya para inovator.

Sementara untuk prestasi personal, Kepala Dispustaka Provinsi Sumsel, Fitriana, S.Sos, M.Si yakni terpilih sebagai Ketua Umum Forum Perpustakaan Umum Indonesia (FPUI) Periode 2022-2025 Pada Munas FPUI tanggal 1 Desember 2022 di Jakarta, dan ASN Inovatif Terbaik I pada acara Anugrah Inovator Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 di Griya Agung kemarin.

Fitriana mengatakan keberhasilan dan kesuksesan ini dapat tercapai karena merupakan berkah dari kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas serta teamwork Dinas Perpustakaan.

"Semoga capaian kinerja ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan utamanya dalam memberikan layanan kepada pemustaka/masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:8 Film sedang Tayang di Bioskop Kota Palembang Desember 2022, Cek Harga Tiket dan Jadwalnya

"Tentunya dengan penghargaan yang telah kita dapatkan ini tidak membuat kami puas dan berhenti berkarya. Kami akan terus melakukan inovasi-inovasi dan tentunya harus bernilai bermanfaat bagi masyarakat seperti yang telah disampaikan oleh Gubernur tadi, inovasi yang telah lahir harus ada nilai manfaatnya," tambahnya.

"Penghargaan ini merupakan kejutan besar bagi kami, ini diluar dugaan kami. Dan Terima kasih bapak dan ibu yang sudah menjadi Mitra atau bagian dari Team work yang sangat solid. Semoga Keluarga Besar Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel senantiasa mendapatkan limpahan Rahmat, Berkah  dan Ridho dari Allah SWT," pungkas Fitriana.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: