Anthony Sinisuka Ginting Rebut Tiket Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Anthony Sinisuka Ginting Rebut Tiket Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Anthony Ginting berlaga di BWF World Tour Finals 2022. foto: humas pp pbsi--

BANGKOK, SUMEKS.CO - Anthony Sinisuka Ginting memastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) di laga kedua Grup B. 

Bertanding di Nimibutr Arena, Kamis 8 Desember 2022 siang WIB, Ginting menang rubber game dengan skor 21-14, 12-21, 21-19. Pebulutangkis asal Cimahi, Jabar itu terlihat menguasai jalannya pertandingan dengan membuat tunggal putra Taiwan tidak nyaman.

Ginting menerapkan strategi bermain di depan net dan membuat Chou Tien Chen kerepotan. Anthony Ginting menyudahi set pertama 21-14. Sayang, di gim kedua, Ginting yang tidak diuntungkan dengan kondisi angin berbalik takluk 12-21. Beruntung, di gim ketiga, Ginting kembali menemukan performa terbaiknya dan mampu mengatasi perlawanan runner up Hylo Open 2022 itu dengan skor 21-19.

"Saya senang bisa bermain dengan baik di saat poin kritis. Saya berusaha keras untuk meraih poin demi poin di gim terakhir, perjuangan keras saya akhirnya berbuah hasil." "Lawan terlihat kurang nyaman saat saya berusaha menaruh bola di depan net. Tidak hanya itu, lawan juga tidak banyak opsi menyerang jadi saya maksimalkan untuk menekan sepanjang pertandingan," ungkap Ginting dalam laman BWF.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Ginting ketika bersua tunggal putra ranking empat dunia itu.

BACA JUGA:Segini Hadiah dan Poin yang Diraih Anthony Sinisuka Ginting dan Rehan/Lisa di Hylo Open 2022

Sebelumnya, pebulutangkis ranking tujuh dunia itu menang dramatis 18-21, 21-11, 24-22 atas Chou di final Hylo Open 2022. Hasil ini juga mengantar Ginting lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 seteleh mengantongi dua kemenangan.

Pada laga perdana, pemain asal klub SGS Bandung itu menaklukkan sesama wakil Merah Putih, Jonatan Christie lewat pertarungan rubber game 6-21, 21-10, 21-9. Jika mampu menang di laga terakhir melawan Loh Kean Yew (Singapura), Ginting akan lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Adapun bagi Chou Tien Chen, kekalahan di laga ini membuat peluangnya melangkah ke semifinal tertutup. Maklum, unggulan kedua asal Taiwan itu sudah kalah dua kali. Sebelum terkapar lawan Ginting, Chou takluk dari Loh Kean Yew straight game, 15-21, 17-21.(bwf/mcr16/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: