Fajar/Rian Sukses Tekuk Ganda Putra Nomor Satu Dunia di BWF World Tour Finals 2022

Fajar/Rian Sukses Tekuk Ganda Putra Nomor Satu Dunia di BWF World Tour Finals 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menekuk ganda putra nomor satu dunia.-Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia-

SUMEKS.CO - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menorehkan kemenangan kedua usai menekuk ganda putra nomor satu dunia. Di BWF World Tour Finals 2022 pada Kamis 8 Desember 2022.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi harus takluk ditangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-18, 21-15.

Hasil ini, memperbesat peluang FajRi untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Dua kemenangan ini mengantarkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menduduki puncak klasemen Grup A.

BACA JUGA:Sukses Laga Perdana BWF World Tour Finals 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Buka Strategi

Namun posisi ini belum sepenuhnya aman untuk Duo FajRi, sebab masih memungkinkan tergeser ke peringkat tiga pada hari terakhir penyisihan grup.

FajRi bermain kurang meyakinkan sejak awal pertandingan. Mereka tertinggal 0-5 dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada awal gim pertama.

Beruntungnya, Fajar/Rian dapat memperbaiki start buruk itu dengan tampil lebih menekan dan unggul 11-10 pada masa interval.

Tren positif Fajar/Rian berlanjut setelah jeda. Ganda putra unggulan pertama turnamen itu mampu mengontrol laga meski belum sepenuhnya lepas dari tekanan Hoki/Kobayashi.

BACA JUGA:FajRi Raih Most Improved Player of The Year 2022 dari BWF

Bahkan Hoki/Kobayashi sempat dua kali menyamakan skor jadi 16-16 dan 17-17. Namun, Fajar/Rian mampu mencegah ganda putra nomor satu dunia itu untuk memimpin.

Gim pertama pun tuntas dengan skor 21-18 untuk kemenangan wakil Indonesia ditandai dengan gebukan Fajar Alfian yang meruntuhkan pertahanan alot wakil Jepang.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih sengit. Dua ganda putra elite dunia tersebut sempat lima kali berbagi angka imbang sebelum interval.

Sambaran Muhammad Rian Ardianto menyambut bola tanggung di depan net pun membuat wakil Indonesia unggul 11-10 saat jeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: