7 Fakta Lord Rangga, Petinggi Sunda Empire

7 Fakta Lord Rangga, Petinggi Sunda Empire

Lord Rangga, petinggi Sunda Empire.-Foto: Instagram andreli_48/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Lord Rangga, Petinggi Sunda Empire meninggal di Usia 55 Tahun, Rabu 7 Desember 2022. Pria asli Brebes Jawa Tengah ini tenar karena sejumlah pernyataan kontroversialnya.

Siapa Lord Rangga? Berikut 7 fakta tentang Lord Rangga dirangkum SUMEKS.CO.

1. Masa pemilik nama asli Edi Raharjo mulai terkenal.

Lord Rangga mempunyai nama asli Edi Raharjo dan merupakan warga Desa Grinting, Kecamatan BulaKamba, Brebes, Jawa Tengah. Dia mulai terkenal setelah menjadi bintang tamu di Indonesia Lawyers Club sebagai petinggi Sunda Empire pada 21 Januari 2020. Dalam acara tersebut dia mengaku sebagai seorang petinggi Sunda Empire.

2. Kontroversi Sunda Empire.

Pengakuan Lord Rangga membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai Sunda Empire yang ternyata sebuah perkumpulan yang mengklaim diri pada romantisisme sejarah pada masa lalu. Di mana mereka mencita-citakan kerajaan Sunda akan kembali menjadi besar sebagaimana pada masa Tarumanegara.

Gerakan ini bermula hanya sebatas di media sosial yang pada akhirnya terbentuk secara nyata dan viral setelah akun Facebook dari seseorang yang diduga anggota Sunda Empire yang bernama Renny Khairani Miller melakukan unggahan status yang membuat geger pengguna Facebook.

Sunda Empire dipimpin oleh Lord Rangga. Sedangkan Nasri Banks ditunjuk selaku Perdana Menteri dan Raden Ratnaningrum selaku Kaisar.

3. Dipenjara Karena Sunda Empire.

Ketiga petinggi Sunda Empire sempat dinyatakan bersalah dan dijatuhkan hukuman selama 2 tahun karena dianggap menyebar berita bohong. Sesuai Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 sebagaimana dalam dakwaan kesatu tentang tindakan menyiarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran.

BACA JUGA:Aldi Taher Sedih Lord Rangga Meninggal

Selama menjalani hukuman Rangga berkelakuan baik, Dia pun mendapat revisi dan asimilasi berkaitan dengan pandemi COVID-19 sehingga akhirnya pada tahun 2021 ia bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Bandung, Jawa Barat.

4. Dewan Barang Merah.

Sebelum terkenal Lord Rangga pernah menjadi Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia periode 2011-2016. Ia sempat tampil dalam program Soegeng Sarjadi Forum yang tayang di TVRI pada tahun 2011 dengan jabatannya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: