Momentum Natal, Pemkab Muba Tekankan Tolerasi Antarumat Beragama dan Terus Berbuat Kasih 

Momentum Natal, Pemkab Muba Tekankan Tolerasi Antarumat Beragama dan Terus Berbuat Kasih 

Pemerintah hadiri Perayaan Natal di Kabupaten Musi Banyuasin.-Foto: dokumen/sumeks.co-

SEKAYU, SUMEKS.CO - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memiliki 15 kecamatan dengan luas wilayah 14.265,96 kilometer persegi. Dengan luas wilayah tersebut, terdapat keragaman suku agama budaya dan lainnya, di Kabupaten Muba. Salah-satunya ialah perbedaan Agama.

Namun, terkadang perbedaan lah yang bisa membuat kita bersatu hidup harmoni nan indah tanpa memandang perbedaan itu menjadi kesukaran tapi perbedaan itu membuat hidup kita lebih indah bersatu dan saling melengkapi.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Muba, Drs H Apriyadi, melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba, Drs Safaruddin MSi, saat menghadiri Perayaan Natal Jemaat Gereja Protestan Injili Nusantara (GPIN) Serasan Sekate di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa 7 Desember 2022.

Safaruddin memohon maaf kehadiran PJ Bupati pada malam itu diwakilkan. Karena di hari yang sama Pj Bulati menghadiri kegiatan yang tidak dapat diwakilkan di Palembang acara kedinasan.

BACA JUGA:Dukung Penggunaan Produk Dalam Negeri, Pemkab Muba Siapkan Toko Daring B'lanje

Namun disampaikannya, Pj Bupati Apriyadi berpesan bahwa di Perayaan Natal tahun ini bagi umat kristiani yang berada di kabupaten Musi Banyuasin merayakan dengan penuh sukacita dan penuh kasih.

"Walaupun kita berbeda dalam agama dan suku serta budaya jadikan perbedaan itu semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Maka diharapkan dengan perbedaan itu, dapat membangun Muba secara bersama-sama demi kesejahteraan dan ketentraman umat, untuk menjalankan ibadah menurut agama dan kepercayaannya masing masing yang dilindungi oleh negara dan pemerintah kita. Kita merupakan bangsa yang religius dimana paham kehidupan beragama kita junjung tinggi," ungkapnya. 

Dilanjutkannya, pesan Pj Bupati kepada para pemuka agama untuk terus mempererat tali silaturrahim. Tingkatkan dialog antar - umat beragama. Jadikan momentum perayaan natal ini, sebagai media untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, maupun berinteraksi dengan sesama manusia.

BACA JUGA:5 Desa di Kabupaten Musi Banyuasin Kelar Dipasang BTS 4G/LTE Telkomsel

"Dengan ini, kami ucapakan Selamat Hari Natal 2022 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2023. Kepada seluruh umat kristiani Kabupaten Muba, semoga selalu mendapat kedamaian dan kesejahteraan jasmani dan rohani. Melalui perayaan natal ini semoga bisa memperkuat kepercayaan kita tentang bangsa indonesia yang kuat, bersatu, rukun, dan damai," pesannya. 

Sementara, Pimpinan Jemaat Gereja GPIN Muba, Pdt Mansyukur Waruwu MTh menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran di tengah-tengah Perayaan Natal dan Tahun Baru. 

"Kehadiran para Pimpinan Daerah Kabupaten Muba dalam perayaan Natal kami malam ini, sungguh melengkapi sukacita kami dalam perayaan natal ini karena memiliki orang tua. Pemimpin yang selalu memberikan perhatian kepada kami masyarakat muba umat kristiani. Semoga kedepanya kita dapat terus saling mengasihi dan mencintai serta saling toleransi," ujarnya.

Turut hadir dalam acara, Forkopimda Kajari Muba Markos Marudut Mangapul Simare Mare SH MHum, serta Kepala Badan Kesbangpol Muba Jonny Martohonan AP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: