Dampak Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar, Polrestabes Palembang Dijaga Ketat

Dampak Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar, Polrestabes Palembang Dijaga Ketat

Peningkatan pengamanan di pintu masuk Mapolrestabes Palembang pasca bom bunuh diri Polsek Astanaanyar Bandung, Rabu 7 Desember 2022. Foto: deny sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pasca meledak bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung Jawa Barat, Rabu 7 Desember 2022, Polrestabes Palembang melakukan peningkatan pengamanan. 

Pantauan SUMEKS.CO, Rabu 7 Desember 2022, tiga personel Polrestabes Palembang berjaga sambil menyetop kendaraan satu persatu di pintu masuk dengan membawa senjata laras panjang.

Kendaraan yang masuk baik roda dua dan  empat dilakukan pemeriksaan secara berkala. Mulai dari kendaran hingga barang-barang yang dibawa oleh pengunjung.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib membenarkan penijgkatan penjagaan di pintu masuk mapolrestabes.

"Ini dalam, rangka peningkatan keamanan  terkait situasi di Bandung yang adanya peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar," kata Mokhamad Ngajib. 

BACA JUGA:Banyak Ungkap Kasus, Polrestabes Palembang Banjir Karangan Bunga

Selain peristiwa bom bunuh diri, lanjut Mokhamad Ngajib, peningkatan keamanan ini dilakukan untuk memberikan keamanan keselamatan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kita juga sudah memerintahkan seluruh anggota untuk melakukan kegiatan body sistem dua orang saat melakukan pengamanan," ujar Mokhamad Ngajib. 

Masih dikatakan Mokhamad Ngajib, tidak hanya di Mapolrestabes Palembang, peningkatan keamanan juga dilakukan di seluruh polsek-polsek, perumahan polisi dan tempat-tempat keramaian.

"Tentunya, tidak hanya di mako kepolisian. Kita juga justru meningkatkan keamanan untuk keselamatan masyarakat," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: