Tes Terlulis Calon PPK OKI Hari Kedua Diikuti 275 Peserta

Tes Terlulis Calon PPK OKI Hari Kedua Diikuti 275 Peserta

Peserta seleksi PPK mengikuti tes tertulis CAT yang dilaksanakan KPU Kabupaten OKI, di SMA Negeri 3 Kayuagung, Rabu 7 Desember 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hari kedua tes tertulis peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diikuti sebanyak 275 peserta. 

"Hari ini peserta kembali tes tertulis Computer Assisted Test (CAT), di SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Kayuagung. Semua yang ikut tes telah lulus administrasi," kata Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswandi melalui Ketua Divisi Sosdikliparmas dan SDM, Dr M Arkan MPdi, Rabu 7 Desember 2022.

Dijelaskan Aknan, setelah pelaksanaan tes tertulis hari kedua ini, jumlah total yang mengikuti tes calon PPK ada sebanyak 635 peserta. 

Dalam pelaksanaanya, dibagi 4 sesi, yakni sesi 1 dimulai sekira pukul 07.45 WIB hingga pukul 10.00 WIB, sesi 2 mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.15 WIB. Lalu untuk sesi 3 mulai pukul 12.45 WIB hingga pukul 14.00 WIB dan untuk sesi 4 mulai pukul 14.40 WIB hingga pukul 16.35 WIB. 

Aknan memaparkan, peserta yang mengikuti tes tertulis untuk hari pertama kemarin berasal dari Kecamatan Kayuagung, Pedamaran, SP Padang, Jejawi, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, Pedamaran Timur dan Pampangan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ledakan Keras di Polsek Astana Anyar Bandung, Ada Potongan Tubuh Manusia

Lalu, untuk peserta hari kedua ini berasal dari Kecamatan Lempuing, Lempuing Jaya, Mesuji Raya ini untuk peserta yang tes sesi 1. Sedangkan untuk peserta yang tes sesi 2, 3 dan 4 berasal dari Kecamatan Mesuji Induk, Mesuji Makmur, Cengal, Sungai Menang dan Tulung Selapan. 

"Kalau untuk kendala tes tertulis CAT ini sebenarnya tidak ada kendala yang begitu berarti, hanya saja jaringan sedikit lambat atau lelet saja," terangnya. 

Dikatakannya, dalam tes tertulis ini bagi peserta yang telah dinyatakan lulus maka tahapan selanjutnya adalah tes wawancara. Sehingga nantinya diambil 15 peserta untuk mengikuti tes wawancara lalu diambil 5 orang dilantik dan 5 orang berikutnya sebagai PAW.

"Untuk tes wawancara menunggu keputusan pleno rapat di KPU dan akan dijadwalkan pada 11-13 Desember mendatang dan untuk pengumuman tes tertulis ini akan diumumkan pada 8-10 Desember 2022 ini," jelasnya. 

Dia menambahkan, semoga para peserta yang dinyatakan lulus nanti memang benar-benar yang mumpuni dan berintegritas sehingga bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: