3 Jenis Motor Ini Jadi Favorit Maling di Palembang

3 Jenis Motor Ini Jadi Favorit Maling di Palembang

Salah satu tersangka curanmor yang diringkus polisi belum lama ini di Palembang saat menunjukkan cara melancarkan aksinya mencongkel motor jenis matik Honda BeAt milik korbannya. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aksi pencurian kendaran motor (curanmor) roda dua masih terus marak di Indonesia umumnya terlebih di Kota PALEMBANG khususnya.

Pengakuan tersangka curanmor yang pernah diringkus dan dilumpuhkan Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polrestabes Palembang mengaku hanya butuh beberapa detik saja untuk melakukan aksinya.

Lalu, secara terang-terangan, motor yang menjadi incaran para pelaku curamor ini punya kriteria. Salah satunya harga jual dan banyak peminatnya.

Dari pengakuan tersangka, ada 3 jenis sepeda motor yang menjadi incaran mereka, apa saja? 

BACA JUGA:Polsek Sukarami Palembang Sebar Ratusan Spanduk Anti Curanmor

Honda BeAt 110 cc

Motor skutik sejuta umat ini, selain ojolable juga difavoritkan kaum pekerja, pelajar dan ibu rumah tangga. Selain kecil, irit bahan bakar serta lincah di jalan.

Motor ini yang paling banyak diincar pencuri di lokasi mana saja di kota Palembang, karena mudah digondol, dan juga tidak dilengkapi alarm.

Vario 125 cc

Motor Honda Vario juga termasuk skutik sejuta umat di Indonesia, khususnya yang menyandang mesin 125 cc.

Konsumsi bahan bakar Honda Vario juga irit bensin sehingga difavoritkan oleh abang ojol, pelajar, kaum pekerja dan ibu rumah tangga.

BACA JUGA:Selama 20 Hari Polisi Tangkap 29 Pelaku Curanmor di Palembang, Amankan Barang Bukti 63 Sepeda Motor

Maka tak heran, jika Honda Vario ini jadi salah satu skutik yang paling diincar maling karena peminatnya membludak.  

Yamaha Vixion 155 cc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: