Kurniawan Sidak Kantor Lurah dan UPTD Persampahan

Kurniawan Sidak Kantor Lurah dan UPTD Persampahan

SIDAK : Pj Bupati melakukan sidak di Kantor Kelurahan Tungkal dan UPTD Persampahan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi Kuniawan AP MSi, sengaja mendatangi sejumlah instansi di wilayahnya, untuk mengetahui langsung kinerja aparat pemerintah daerah yang dipimpinnya dalam melayani masyarakat apakah telah berjalan sesuai disiplin dan tata kelolah pemerintahan yang sesuai standar yang berlaku.

Dalam hal ini orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang didampingi Asisten I Drs H Emran Tabrani MSi, melakukan kunjungan tanpa terjadwal ke beberapa kantor Kelurahan Tungkal dan UPTD Persampahan, inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan pemimpin daerah ini telah membuat sejumlah ASN kelabakan setelah kabar bupati bakal sidak.

Saat sidak Pj Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui lebih jauh, kondisi kedisiplinan disetiap kantor Lurah, baik lurahnya maupun para pegawainya dan apa saja kendala yang dihadapi agar Pemkab Muara Enim dapat mencarikan solusi. Hal itu dilakukan agar pelayanan pemerintah kelurahan kepada masyarakat dapat secara maksimal.

“Saya lihat absen kehadiran ini tidak ada yang kosong. Namun masih banyak kekurangan personil maupun operasional sehingga dapat mengganggi pelayanan. Selain itu ada beberapa jabatan mengalami kekosongan nanti akan kita carikan ASN untuk pengisian jabatan tersebut,”ujar Kurniawan kepada Lurah Tungkal Evi Fitriani, Selasa 6 Desember 2022.

BACA JUGA:Bentuk Tim Khusus, Jika Terbukti RMK Harus Bertanggungjawab

Setelah mendengarkan keluh kesah staf Kelurahan Tungkal, Pj Bupati Muara Enim melanjutkan sidak ke UPTD Persampahan Muara Enim. “Memang UPTD Persampahan, kendala yang dihadapi sampah di dalam kota ini jam 8 pagi baru bisa diambil. Kalu bisa kedepannya jam 7 jalan protokol, taman adipura itu sudah bersih dari sampah. Disamping UPTD Persampahan mengalami kekurangan sarana prasarananya dan menjadi atensi kita,” jelas Kurniawan didampingi Asisten I dan Kepala UPTD Persampahan Jangsuari.(ozi) 

SIDAK : Pj Bupati melakukan sidak di Kantor Kelurahan Tungkal dan UPTD Persampahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: