Tes CAT Panitia Pemilihan Kecamatan KPU OKI Diikuti 360 Peserta

Tes CAT Panitia Pemilihan Kecamatan KPU OKI Diikuti 360 Peserta

Pelaksanaan CAT PPK KPU OKI di SMK Negeri 1 Kayuagung, Selasa 6 Desember 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Sebanyak 360 peserta mengikuti tes pemilihan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Selasa 6 Desember 2022. 

Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswandi melalui Ketua Divisi Sosdikliparmas dan SDM, Dr M Arkan MPdi mengatakan, ratusan peserta yang mengikuti tes hari ini telah dinyatakan lulus administrasi. Untuk pelaksanaan tes dilaksanakan di dua lokasi yakni SMK Negeri 1 Kayuagung dan SMA Negeri 3 Kayuagung. 

"Hari ini 360 peserta ikut tes terdapat di dua lokasi dengan jadwal tes 4 sesi mulai pukul 07.45 Wib hingga 16.35 Wib," ujar Aknan, saat diwawancari SUMEKS.CO, Selasa 6 Desember 2022.

Dijelaskannya, untuk tes ini setiap sesi diikuti oleh 90 peserta sehingga total semuanya 360 peserta. Untuk lokasi di SMK Negeri 1 Kayuagung dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dan di SMA Negeri 3 Kayuagung sebanyak 40 peserta. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Kijang Super Terbakar di Depan Kantor Camat Tanjung Batu Ogan Ilir, Warga Heboh

Setelah mengikuti Computer Assisted Test (CAT) ini, dikatakan Aknan, pengumumannya bisa dilihat langsung. Lalu untuk hasil kelulusannya diumumkan pada 8-10 Desember mendatang. Barulah peserta bisa mengikuti tahapan selanjutnya yakni tahapan wawancara. Yakni dijadwalkan pada 11-13 Desember 2022.

"Tes ini ada sistem gugur, setelah tes CAT diambil 15 orang setiap Kecamatan, barulah tes wawancara nanti diambil 5 orang masing-masing Kecamatan sedangkan peserta urutan 6-10 sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW)," terangnya. 

"Alhamdulilah tes hari ini tidak ada kendala yang begitu berarti, meskipun tadi terkendala jaringan sebentar," jelas Aknan. 

Lanjut dia, untuk jadwal tes wawancara ini tetap masih menunggu keputusan pleno rapat di KPU. 

Dia berharap tes ini bisa menghasilkan peserta yang mumpuni sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: