Terpilih Aklamasi, Yudi Purna Nugraha Nahkodai IPSI OKU

Terpilih Aklamasi, Yudi Purna Nugraha Nahkodai IPSI OKU

Yudi Purna Nugraha resmi nahkodai IPSI OKU usai terpilih secara aklamasi.-Foto: Dok. Sumeks.co-

OKU, SUMEKS.CO - Yudi Purna Nugraha, terpilih secara aklamasi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Senin 5 Desember 2022.

Yudi terpilih setelah mayoritas pemegang hak suara pada Musyawarah Kabupaten dalam rangka pemilihan ketua IPSI Kabupaten OKU menginginkan Yudi memimpin IPSI  periode 2022-2026.

Muskab IPSI sendiri dikabarkan diminta untuk di undur. Hak tersebut diketahui dua hari sebelum pelaksanaan Muskab, dimana pengurus provinsi berkirim surat kepada pengurus IPSI OKU untuk mengundurkan pelaksanaan Muskab.

Namun IPSI tampaknya tak menghiraukan surat tersebut dan tetap melaksanakan sesuai dengan rencana awal. Muskab IPSI OKU dihadiri oleh Pj Bupati OKU yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Himni Rusli bersama perwakilan KONI OKU Indra Susanto dan dihadiri ketua IPSI OKU sekaligus Sekda OKU, H Achmat Tarmizi beserta 11 pengurus Kecamatan dan 10 perwakilan perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Doakan Yudi untuk 2024

Ketua IPSI Kabupaten OKU, H Achmat Tarmizi mengatakan, terkait pelaksanaan Muskab IPSI OKU sudah terjadwal sejak 6 bulan yang lalu, dijelaskannya bahwa selain sudah terjadwal sejak lama  IPSI OKU juga sudah melakukan komunikasi secara intens dengan pengurus IPSI Provinsi Sumsel.

"Untuk pemilihan kali ini, saya minta kepada seluruh pengurus dan sekretaris untuk melaksanakan musyawarah dilaksanakan berdasarkan AD-ART IPSI. Sehingga dalam proses pemilihan ketua yang baru berdasarkan prosedur dan tahapan yang berlaku.

Dikesempatan tersebut, H Ahcmat Tarmizi menanyakan adanya saran dari pengurus Provinsi untuk menunda proses Muskab IPSI OKU. Padahal menurut dia, semua sudah disiapkan secara matang, mendekati pelaksanaan, tiba tiba datang surat dari Provinsi untuk penundaan pelaksanaan Muskab. 

"Dasarnya apa, semua persiapan sudah matang bahkan pelaksanaanya sesuai dengan AD-ART dan IPSI OKU tidak ada permasalahan, IPSI OKU kondusif. Ada apa ini, jangan sampai IPSI ini dicampuri Politik praktis dan kekuasaan untuk mencampuri urusan IPSI. Apa pun yang terjadi Muskab IPSI OKU tetap dilaksanakan. Jika tidak ada yang berkenan untuk melaksanakan Muskab ini silahkan mengutarakan pendapat," Kata Tarmizi.

BACA JUGA:Pimpin Paripurna, Yudi Dapat Aplaus Dari Anggota Rapat

Lebih lanjut dikatakan Sekda OKU. Apapun hasil dari Muskab IPSI OKU akan dilaporkan ke pengurus Provinsi, namun jika pihak Provinsi tetap ingin memaksakan kehendak artinya ada upaya untuk memecah belah. Untuk itu dirinya berpesan kepada seluruh pengurus IPSI OKU untuk tetap solid dan bersatu demi kemajuan IPSI OKU.

"Beginilah proses Muskab IPSI yang sebenarnya, jika memang ada pihak yang ingin mencalonkan diri ayo maju ke gelanggang. Bukan sosok Pendekar jika tidak berani maju ke gelanggang dalam pemilihan ketua IPSI OKU," Kata Yudi.

Sementara itu, Perwakilan dari KONI Kabupaten OKU Indra Gunawan menegaskan. Pelaksanaan Muskab IPSI Kabupaten OKU telah diretui secara resmi oleh KONI Kabupaten OKU.

"Semoga apa yang diinginkan rekan-rekan IPSI dalam menentukan ketua IPSI untuk periode berikutnya dapat terlaksana secara baik dan menghasilkan ketua IPSI yang mambawa organisasi ini lebih maju dan mempu melestarikan Pencak Silat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: