Siguntang Fest 2022 Digelar, Kenalkan Sejarah Sumsel Kepada Millenial

Siguntang Fest 2022 Digelar, Kenalkan Sejarah Sumsel Kepada Millenial

Pembukaan Siguntang Fest 2022, Senin 5 Desember 2022. Foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Siguntang Fest 2022 resmi dibuka. Kegiatan yang berlangsung di Bukit Seguntang Palembang pada 5-7 Desember 2022 ini, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya generasi milenial agar lebih mengenal tentang sejarah kebudayaan di Sumsel.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Aufa Syahrizal mengungkapkan, berbagai kegiatan digelar pada Siguntang Fest 2022. Diantaranya, Dulmuluk, pelatihan membuat batik, tanjak, pengenalan huruf aksara hulu dan lainnya.

"Ya, tujuannya untuk melestarikan budaya apapun itu bentuknya," ungkap Aufa saat dikonfirmasi usai membuka Siguntang Fest 2022, Senin 5 Desember 2022.

BACA JUGA:Cerita Bukit Seguntang dari Juru Kunci

Dikatakan Aufa, Siguntang Fest ini juga menjadi media promosi dan edukasi kepada masyarakat untuk mengenalkan berbagai budaya dan sejarah yang ada di Bukit Seguntang.

"Agar mereka juga tahu bahwa Siguntang ini juga pernah ada cerita," terangnya.

Lebih lanjut, Aufa menambahkan Festival Fest 2022 menggandeng puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Palembang. Tujuannya, tak lain untuk membangkitkan ekonomi melalui sektor UMKM dan pariwisata.

"Disini juga kami menggandeng UMKM guna mendorong sektor ekonomi melalui kegiatan apapun khususnya dalam kegiatan wisata," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: