Rakernas APJI di Palembang Terbesar

Rakernas APJI di Palembang Terbesar

Pelepasan peserta jalan sehat APJI di pelataran parkir PTC Mall Palembang, Ahad 4 Desember 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jalan santai, festival jajanan pasar kekinian, dan pemecahan rekor MURI makan tekwan terbanyak di Pelataran Parkir PTC Mall Palembang, jadi agenda terbesar sepanjang pelaksanaan Rakernas Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (DPP APJI).

Ribuan peserta mengikuti jalan sehat dalam rangkaian acara Pemecahan Rekor Muri makan Tekwan Terbanyak dalam Rangka Rakernas VII APJI 2022, di Pelataran Parkir PTC Mall Palembang dilepas Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib, Ahad, 4 Desember 2022.

"Alhamdulillah antusias masyarakat yang mengikuti sangat luar biasa," ungkap Ketua DPD APJI Sumsel, Hj Sulaiha.

Dijelaskan Sulaiha, Palembang terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Rakernas APJI ke VII.  Sebelumnya, Rakernas APJI digelar di berbagai daerah diantaranya, Bali, Riau, Bandung Makassar, dan Palembang.

"Selama penyelenggaraan Rakernas APJI, Palembang jadi yang pertama dengan peserta terbanyak," ujarnya.

BACA JUGA:1.000 Peserta Ikuti Jalan Sehat Pak Tani Gelaran DPKP Palembang – Sumeks

Lanjutnya, Rakernas APJI ke VII ini diharapkan dapat mengangkat UMKM lokal. Selain itu, antusias masyarakat yang mengikuti berbagai kegiatan Rakernas APJI ke VII di Pelataran PTC Mall Palembang ini mendapat apresiasi dan kekaguman dari APJI pusat.

"Mereka kagum atas antusias masyarakat di Kota Palembang untuk membangkitkan UMKM," tuturnya.

Sementara itu jalan sehat diikuti 3.000 peserta dengan rute PTC Mall pintu 3 menuju Jl R Soekamto, lalu mengarah ke Jl MP Mangkunegara, selanjutnya ke Jl Seduduk Putih I, memutar ke Jl R Soekamto, kemudian langsung kembali lagi ke PTC Mall Pintu 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: