2 Fokus Penting saat Anggota DPRD Sumsel Ini Reses di Seberang Ulu I Palembang

2 Fokus Penting saat Anggota DPRD Sumsel Ini Reses di Seberang Ulu I Palembang

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli, tampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Seberang Ulu I mengenai bantuan sosial yang banyak belum terealisasi.

Kegiatan reses tahap III Komisi V DPRD Provinsi Sumsel digelar di Lr Prajurit Nangyu Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Sabtu 3 Desember 2022. Ratusan masyarakat yang hadir diberikan sosialisasi pentingnya menggerakkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Banyak yang disampaikan kepada kami. Salah satunya banyaknya masyarakat yang belum menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)," ungkap Syaiful.

Dikatakannya, laporan tersebut sambung Syaiful segera mungkin disampaikan kepada pihak Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel. Menurutnya, banyaknya warga yang belum menerima bantuan PKH dikarenakan data yang terdaftar belum di update ulang.

BACA JUGA:Gempa Bumi 6.4 Magnitudo Guncang Garut, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

"Banyak data mereka belum terupdate sehingga mereka tidak mendapatkan bantuan tersebut," ujar Syaiful.

Selain itu, warga SU I juga meminta agar Wisata Kampung Anyaman bisa disosialisasikan dan dijadikan sebagai objek wisata. Mengingat, selama ini Kampung Anyaman di kawasan SU I kurang familiar dikalangan masyarakat.

"Tadi masayarakat sekitar juga meminta untuk disosialisasikan Kampung Wisata Anyaman," tuturnya.

Untuk itu, Syaiful mengungkapkan, semua aspirasi yang disampaikan akan dibawa ke rapat paripurna agar bisa ditindaklanjuti. Selain itu, aspirasi tersebut akan disampaikan langsung ke Pemprov Sumsel agar bisa di follow up segera mungkin.

BACA JUGA:Link Live Streaming, Previes dan Predikisi Line Up Australia vs Argentina di Piala Dunia 2022

"Semua aspirasi yang disampaikan kita tampung dan akan kita bawa ke rapat paripurna bersama Pemprov Sumsel," tukasnya.

Lebih lanjut, dalam reses tersebut Syaiful Padli juga menyalurkan bantuan dari Pemprov Sumsel berupa beras 5Kg kepada 100 warga di Seberang Ulu I Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: