Dinas PUPR Palembang Klaim Jalan Rusak Hanya 17 Persen

Dinas PUPR Palembang Klaim Jalan Rusak Hanya 17 Persen

Ahmad Bastari Yusak. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan perbaikan infrastruktur ruas jalan di tahun 2022 yakni 83 persen dari ruas jalan 1204 di Kota Palembang.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palembang H Harnojoyo saat upacara Hari Bakti PU ke-77, di Halaman Kantor Dinas PUPR Kota Palembang, Sabtu 3 Desember 2022.

"83 persen telah terlaksana dan sisanya hanya 17 persen, ini akan dilakukan perbaikan dan peningkatan di anggaran tahun 2022-2023," ungkapnya.

Harnojoyo menjelaskan, untuk mencapai visi tersebut maka disusun misi atau rumusan umum mengenai upaya yang akan dilaksanakan.

"Oleh karena itu, Dinas PUPR Palembang mendapatkan tugas untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur perkotaan yang terpadu, merata berkeadilan, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan yang berbasis teknologi dan informasi," jelas Harnojoyo dalam sambutannya.

BACA JUGA:Jalan Rusak, Pengendara Jadi Korban

Lanjut Harnojoyo, Dinas PUPR Palembang perlu evaluasi ke depan, seperti perbaikan jalan rusak dan berlubang serta genangan air.

"Tentunya Dinas PUPR Palembang masih banyak lagi PR-nya, seperti jalan rusak dan berbolong dan genangan air jika hujan turun. Maka dari itu tantangan ke depan dinas terkait harus fokus dalam target ini," ucapnya.

Kendati Harnojoyo, tahun 2023 mendatang ditargetkan untuk menuntaskan jalan yang belum terealisasi perbaikan.

"Target tahun depan lebih dari 90 persen terlaksana," tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari menuturkan, terdapat sisi pekerjaan lagi yang akan dikerjakan pada tahun mendatang. Yakni sisanya hanya 17 persan akan dilakukan perbaikan dan peningkatan di anggaran Tahun 2022-2023.

"Alhamdulillah dari 1.204 ruas jalan di Kota Palembang yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Palembang 83 persen dalam kondisi mantap. Saya akui memang masih ada jalan yang rusak namun kita tetap fokus akan melakukan perbaikan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: