Ronaldo tak Main Full Hadapi Korea, Ada Apa?

Ronaldo tak Main Full Hadapi Korea, Ada Apa?

Cristiani Ronaldo menunjukkan gestur tubuh tutup mulut saat ditarik ke luar lapangan melawan Korsel pada laga matchday Grup H Piala Dunia 2022 Qatar. foto: reuters--

AR RAYYAN, SUMEKS.CO - Laga matchday terakhir Grup H Piala Dunia 2022 Qatar mempertemukan Portugal vs Korea Selatan di Stadion Kota Pendidikan Ar Rayyan, Jumat 3 Desember malam WIB. 

Bomber Portugal Cristiano Ronaldo bermain tidak full dan ditarik ke luar lapangan. Megabintang sepak bola itu bermain hanya 65 menit.

CR7,-panggilan Cristiano Ronaldo- memperlihatkan gestur tutup mulut saat ditarik ke luar lapangan. Posisinya kemudian digantikan Andre Silva. Ketika berjalan meninggalkan lapangan, eks penggawa Manchester United itu tampak memperlihatkan gestur tutup mulut.

Gestur tersebut dia tujukan kepada salah satu pemain Korea, yakni Cho Gue Sung. "Sebelum saya diganti, salah satu pemain lawan (Korea) meminta saya keluar secepatnya. Saya memintanya tutup mulut karena dia tak punya wewenang. Dia tak perlu mengatakan apa pun," ucap Ronaldo dilansir Mirror. "Saya bakal mempercepat langkah jika wasit yang meminta," imbuh dia.

Penampilan Ronaldo memang tidak begitu apik di laga kali ini. Melansir ESPN, Ronaldo tak sekali pun melepaskan tembakan on target ke gawang Korea.

BACA JUGA:Ditahan Imbang Belgia, Kroasia Tetap Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Portugal sendiri harus mengakui keunggulan tim Asia tersebut dengan skor 1-2.

Sempat unggul cepat pada menit 5' lewat Ricardo Horta, Portugal kemudian takluk 1-2 setelah Korea mencetak dua gol balasan via Kim Yong Gwon (27') dan Hwang Hee Chan (90+1'). Kekalahan ini tidak berefek apa pun terhadap Portugal. Armada Fernando Santos tetap melangkah ke 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 dengan status juara Grup H. Korea menemani dengan berada di posisi runner up.(mcr15/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: