Usai Disambut Warga Aceh, Anies Baswedan ke Padang

Usai Disambut Warga Aceh, Anies Baswedan ke Padang

Anies Baswedan saat di halaman Masjid Baiturrahman Banda Aceh diisambut warga Aceh (Anies Baswedan Instagram)--

SUMEKS.CO, Warga Aceh sambut  bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan dengan meriah.

Lautan manusia memenuhi acara yang dibungkus dalam silaturahmi kebangsaan tersebut.

Anies menyatakan bersyukur bisa dapat kembali bersujud di Masjid Rayaf Baiturrahman. Dan meras terhormat atas sambutan luar biasa sejak mendarat di bandara Sultan Iskandar Muda hingga di Kota Banda Aceh.

Aceh, katanya tanah yang harum. Banyak memiliki sejarah panjang perjuangan dan penopang berdirinya Republik Indonesia Ini.

Sebelumnya, ada info upaya penjegalanpelaksanaan, namun niat baik untuk menyerap aspirasi warga ini pun bisa berjalan lancar.

Menurut Tokoh Masyarakat Aceh Syamsul Rijal, adanya upaya penjegalan kedatangan Anies Baswedan ke Aceh itu wajar saja karena kedatangan anies sarat dengan kepentingan politik.

BACA JUGA:Kode Keras, Prancis dan Inggris Boleh Diunggulkan tapi Polandia dan Senegal Bakal Makan Korban di Fase Gugur

"Kedatangan Anies sebagai tamu ke Aceh kan sarat dengan pertemuan politik dan dinamika warga muncul dengan sendirinya dan itu suatu hal yang lumrah," ujar Syamsul Rijal.

Syamsul Rijal juga menambahkan meski sempat mendapatkan penjegalan, tetapi Anies sudah sukses masuk ke rumah Aceh.

"Saya melihat Anies itu filosofinya sudah sukses masuk ke Rumah Aceh. Rumah adat Aceh itu kan pintunya kecil, jadi masuknya itu sulit. Tetapi jika sudah berada di dalam ruangan, rumah Aceh itu sangat luas dan Anies sudah berhasil masuk," Sambungnya.

Anies diketahui tiba di Banda Aceh, Jumat 2 Desember itu langsung menuju Masjid Raya Baiturrahman untuk mengikuti ibadah salat Jumat berjemaah. 

Kedatangan Anies di masjid yang menjadi ikon Banda Aceh itu disambut warga yang sudah menunggu.

BACA JUGA:Kenduri Kabinet

Saat keluar masjid warga langsung mengerumuni Anies yang hendak berjalan menuju tempat parkir kendaraan. Anies sempat tertahan di halaman masjid karena jumlah massa yang begitu ramai hingga menyesaki jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: