Gubernur Sumsel: Guru Layak Mendapat Reward

Gubernur Sumsel: Guru Layak Mendapat Reward

Gubernur HD menghadiri peringatan Hari Guru Nasional, Jumat 2 Desember 2022 di The Sultan Convention Center. Foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengimbau kepada guru untuk membangun karakter yang berkompeten di bidang pendidikan, sehingga dapat menjadi contoh bagi murid yang diajarkan di sekolah.

Pemberian apresiasi bagi pendidik dan tenaga pendidik yang berprestasi, berdedikasi, dan inovatif tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, digelar di The Sultan Palembang, Jumat 2 Desember 2022.

Deru mengungkapkan, pemberian reward kepada tenaga pendidik ini memang sangat layak diterima. Pasalnya, berkat ilmu yang diberikan kepada murid di sekolah, banyak orang yang berhasil dan sukses.

"Saya kira ini memang sangat layak diterima oleh para guru," kata Deru.

BACA JUGA:100 Guru Masuk Usia Pensiun, PGRI Prabumulih Berharap Dilibatkan dalam Perekrutan PPPK

Lanjut Deru, dengan diberikan reward dan apresisasi ini, diharapkan dapat menambah motivasi guru dalam mentransfer ilmunya kepada murid di sekolah. Kendati demikian, Deru mengingatkan agar senantiasa ikhlas dalam melaksanakan amanah yang diberikan.

"Guna menambah motivasi. Tapi ingat lakukanlah setiap amanah yang diberikan dengan ikhlas dan bukan semata-mata mengaharap imbalan," imbuh Deru.

Lebih lanjut, Deru mengimbau kepada guru pendidik untuk membangun karakter yang berkompeten di bidang pendidikan, sehingga dapat menjadi contoh bagi murid yang diajarkan di sekolah.

Hal ini sambung Deru, guna menunjang kemampuan guru pendidik dalam mengajar suatu ilmu kepada murid. Menurutnya, guru yang mengajar harus benar-benar berkompeten dalam bidangnya masing-masing.

"Yang mengajar juga harus benar-benar berkompeten. Tujuannya, agar karakter pendidikan itu terbentuk dengan sendirinya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: