Kapolda Sumsel Cek TKP Pengrusakan Tower Milik PLN di Muara Enim

Kapolda Sumsel Cek TKP Pengrusakan Tower Milik PLN di Muara Enim

Kapolda Sumsel mengecek langsung mendatangi TKP tower SUTT yang dirusak. Foto: dokumen/sumeks.co--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sebanyak lima Tower SUTT milik PT PLN yang berada di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten MUARA ENIM dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab.

Kasus pengerusakan tersebut telah dilaporkan oleh pihak PLN ke kepolisian.

Dan kasus pengerusakan tower SUTT ini mendapat atensi langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo SIK.

Kapolda Sumsel beserta rombongan dalam perjalanan kunjungan kerjanya ke Muara Enim menyempatkan diri mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Kamis 1 Desember 2022. 

BACA JUGA:Labfor dan Jatanras Diterjunkan, Kapolda Sumsel: Penembak Sopir Truk Dapat Segera Ditangkap

“Iya benar, Kapolda langsung melakukan pengecekan TKP pengerusakan tower SUTT milik PT PLN,” kata Kabid Humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Menurut Supriadi, dari pengecekan di TKP, pelaku melakukan pengrusakan Tower SUTT 123 dengan memotong besi milik PLN tersebut.

“Kejadian ini sudah kita tindaklanjuti dengan melaksanakan   penyelidikan karena ini akan mengganggu kepentingan orang banyak. Siapa pun yang mengganggu Kamtibmas akan ditindak insyaallah terungkap dan nantinya kita kembangkan oleh tim Polda di-backup bersama Polres dan polsek,” ujar Kabid Humas.

Dari informasi yang didapat di lokasi kabel Tower SUTT yang dipotong oleh pelaku yakni, Tower SUTT 114, Tower SUTT 117, Tower SUTT 118 dan Tower SUTT 123, keempatnya berada di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, serta Tower SUTT 109 yang berada di Desa Parjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Ikut Cek Pasukan Pengamanan Kunjungan Ibu Negara

Setelah melaksanakan pengecekan TKP tersebut, Kapolda Sumsel dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Polres Muara Enim.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel Dir Ditreskrimum Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo, Dir Ditbinmas Kombes Pol Heru Trisasono, Direktur Ditintelkam diwakili Wadirintelkam AKBP Dwi Mulyanto, dan Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: