Menhan RI Apresiasi Kader Gerindra Raih Profesor

Menhan RI Apresiasi Kader Gerindra Raih Profesor

Pengukuhan Sufmi Dasco Ahmad sebagai guru besar Universitas Pakuan Bogor, Kamis 1 Desember 2022. foto: aristo jpnn.com--

BOGOR, SUMEKS.CO - Partai Gerindra patut bangga kepada salah satu kadernya yang meraih gelar profesor. Ya, Sufmi Dasco Ahmad meraih gelar tertinggi bidang akademik itu di Universitas Pakuan, Bogor, Jawa Barat, Kamis 1 Desember 2022. 

Pengukuhan Sufmi Dasco Ahmad sebagai guru besar dilakukan dalam sidang senat terbuka Universitas Pakuan yang dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan itu menyampaikan sambutan dalam sidang senat terbuka pengukuhan Sufmi Dasco Ahmad.

Dalam sambutannya, Prabowo teringat ajaran dari seniornya di militer yang mengatakan tidak ada istilah jabatan apabila seseorang tergabung dalam kelompok untuk berjuang bersama. "Kawan seperjuangan itu yang saya katakan tadi, tidak melihat posisi dan tidak mementingkan duduk di baris depan atau di paling belakang," kata Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo Subianto kemudian berbicara pengalamannya semasa di militer saat seorang kopral terkadang mampu menyelamatkan pasukan dan pertempuran. "Pengalaman saya di tentara kadang-kadang seorang kopral, dialah yang bisa menyelamatkan pasukan, menyelematkan pertempuran, mengangkat kehormatan bangsa. Seorang prajurit rendah dia yang menyelamatkan bangsa dan negara," jelas Prabowo. Namun, mantan Danjen Kopassus itu tersadar untuk tidak mau memperpanjang pidato di Pengukuhan Guru Besar Sufmi Dasco Ahmad Sebagai Profesor Bidang Ilmu Hukum.

BACA JUGA:Makan Durian Bareng Anies Baswedan, Sekretaris Gerindra Sumut Dipanggil Mahkamah Partai

"Saya kira memang berbahaya kalau Prabowo dikasih panggung, Prabowo dikasih podium, ada mik, ada peserta, tetapi enggak ada kopi. Bisa lama ini, tetapi karena saya masih ada tugas, saya bisa dimarahi oleh panglima saya," kelakarnya. Prabowo kemudian menyampaikan pesan dan mengucapkan selamat kepada Dasco yang berstatus Ketua Harian Gerindra setelah dikukuhkan menjadi profesor di bidang hukum.

"Jadilah profesor yang tak mengecewakan rakyat Indonesia," tutup Prabowo. (ast/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: