Ratusan Pelajar SLTA Ikuti Lomba Olahraga Tradisional

Ratusan Pelajar SLTA Ikuti Lomba Olahraga Tradisional

Lomba Tradisional : Tampak beberapa pelajar SLTA mengikuti lomba olahraga tradisional di Lapangan Merdeka.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sekitar 500 siswa SLTA sederajat  berlaga dalam lomba Olahraga Tradisional Tingkat SLTA sederajat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 di lapangan Merdeka Muara Enim, Selasa 29 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kadispora Sumsel Rudi Irawan, Sekretaris Kormi Eko Agus Sugianto, Kadispora Muara Enim Syarifudin dan pejabat terkait serta ratusan pelajar SLTA sederajat se-Provinsi Sumsel.

Menurut Panitia Lomba Olahraga Tradisional Tingkat SLTA sederajat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, Tito Dalkuci SH MH yang juga pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) Sumsel, mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini, pihaknya menggelar empat olahraga tradisional yang dilombakan yakni Lomba Katapel, Tarik Tambang, Enggrang dan Bakiak.

Namun sebenarnya cukup banyak olahraga tradisional yang tergabung dalam Portina, namun khusus di Kabupaten Muara Enim kita cuma gelar empat saja, ini berdasarkan kesepakatan bersama antara Dispora Sumsel, Dispora Muara Enim, Kormi dan Portina sendiri.

BACA JUGA:Ranti Masih Sering Terbayang Wajah Sang Anak

"Kalau di OKU kemarin, kita juga menggelar empat olahraga tradisional, tapi disana ada gebuk bantal," ujar pengacara ini.

Kedepan, Tito, tujuan kegiatan olahraga tradisional ini, bisa lebih mensosialisasikan lagi terutama dikalangan generasi muda sehingga olahraga tradisional terus terjaga dan lestari.

Selain itu, untuk mencari penggiat bibit atlit muda berbakat untuk persiapan Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Nasional). Dan yang pasti olahrga tradisional ini, adalah olahraga yang murah dan meriah serta menggembirakan.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: