221 Perenang Sumbagsel Ikuti Gubernur Sumsel Cup

221 Perenang Sumbagsel Ikuti Gubernur Sumsel Cup

Perenang mengambil start di ajang Gubernur Sumsel Cup, Selasa 29 November 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 221 peserta dari Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yakni, Sumsel, Bangka Belitung, Jambi, dan Lampung, memperebutkan Kejuaraan Renang Gubernur Cup Sumsel 2022, di Aquatic Stadium Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa 29 November 2022.

Catrine Kalalo, panitia pelaksana Kejuaraan Renang Gubernur Cup Sumsel 2022 mengungkapkan, lomba ini dibuka untuk Sumatera Open Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) plus gabungan dari kabupaten dan kota.

"Total 221 peserta dari empat provinsi yang mengikuti kejuaraan renang," ungkapnya.

Carine, -panggilan Catrine Kalalo- menuturkan, masing-masing peserta terbagi dari berbagai Kelompok Umur (KU) yakni, KU 5, 9 tahun kebawah, KU 4, 10-11 tahun, KU 3, 12-13 tahun, KU 2 14-15, KU 1 16-17, dan kelas senior. Masing-masing peserta mengikuti renang gaya bebas, punggung, kupu-kupu, dada, dan gaya ganti.

"Masing-masing sudah terbagi dari kelompok umurnya," jelasnya.

Lanjutnya, peserta yang berhasil perlombaan akan mendapatkan piala trofi, piagam, sertifikat, dan uang pembinaan. Selain itu, ada kategori peraih medali terbanyak dari masing-masing kelompok umur.

"Panitia sudah menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat bagi pemenang lomba," katanya.

Lebih lanjut, Kathrine mengatakan, dengan diadakannya Kejuaraan Renang Gubernur Cup Sumsel 2022 ini dapat terlihat bibit atlet renang berprestasi yang bisa diikutsertakan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

"Seluruh peserta akan kita saring untuk diikutsertakan di Popnas mendatang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: