Ditbinmas Polda Sumsel Cek Kelengkapan Satpam Bank dan Keaktifan KTA

Ditbinmas Polda Sumsel Cek Kelengkapan Satpam Bank dan Keaktifan KTA

Direktorat Binmas Polda Sumsel, melakukan kegiatan pengecekan dan pengawasan kepada anggota satpam. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Perilaku senyuman, sapaan, dan keramahan satuan pengamanan (satpam) bank, telah menjadi sebuah prosedur baku. 

Satpam bank harus menampilkan perilaku tersebut sebagai bentuk tuntutan pekerjaan yang disebut dengan emotional labour surface acting. 

Sebagai pembina satpam, Subdit Satpam/Polsus Direktorat Binmas Polda Sumsel, melakukan kegiatan pengecekan dan pengawasan kepada anggota satpam. 

Seperti dilakukan Kasi Wasjaspam Subdit Satpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel Kompol Baharudin, memimpin timnya menyambangi Bank BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palembang, Selasa (29/11). 

BACA JUGA:Ditbinmas Polda Sumsel Bincang Santai dengan Media

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengecekan kelengkapan. Baik seragam maupun keaktifan KTA yg dimiliki satpam serta melakukan pembinaan agar kinerja satpam lebih baik lagi," jelas Kasubdit Satpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel AKBP Suyanto SIK. 

Suyanto juga meminta, satpam lebih jeli dan waspada keamanan bank yang dijaganya. "Pantau CCTV, perhatian jika ada gerak-gerik pengunjung bank yang mencurigakan," tegasnya. 

Sebab dari beberapa kasus yang pernah terjadi, ada anggota pelaku kejahatan yang menyamar jadi nasabah. Mengawasi nasabah yang mengambil uang tunai dalam jumlah banyak, lalu menginformasikan kepada temannya yang ada di luar atau di jalan. 

Untuk itu Suyanto kembali mengingatkan, tugas satpam bukan membantu mengisikan slip transaksi bank dari nasabah. 

BACA JUGA:Ditbinmas Polda Sumsel Sosialiasi Harkamtibmas Angkutan Perairan Sungai Musi

"Tapi bertanggungjawab keamanan bank, berjaga di depan pintu, patroli di lobi sekitar teller," ulasnya. 

Kunjungan dari Kasi Wasjaspam Subdit Satpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel Kompol Baharudin dan anggotanya, disambut baik Korlap Satpam Bank BNI, Yades 

"Kami sangat senang sekali karena sudah dilakukan sambang bertujuan untuk pembinaan dan pengecekan ke tempat kerja kami," ucap Yandes. 

Dengan begitu, sambung Yandes, pihaknya bisa meningkatkan kinerja dan adanya perhatian dari Ditbinmas Polda Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: