Gubernur Sumsel Bantu 2 Bus untuk IPDN, ini Statusnya

Gubernur Sumsel Bantu 2 Bus untuk IPDN, ini Statusnya

Sandi Fahlevi. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemprov Sumsel memberikan bantuan dua unit kendaraan medium Bus Hino seharga Rp1,1 miliar, kepada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk dijadikan kendaraan operasional dengan sistem pinjam pakai.

Guna mendukung fasilitas transportasi mahasiswa IPDN, Gubernur Sumsel H Herman Deru bakal menyalurkan bantuan berupa kendaraan Medium Bus merek Hino yang memiliki kapasitas 26 tempat duduk.

"Bantuannya sistem pinjam pakai bukan hibah," kata Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel, Sandi Fahlepi usai mengikuti rapat mekanisme penyerahan bantuan bus dari Gubernur Sumsel kepada Rektor IPDN, di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa 29 November 2022.

Dijelaskan Sandi, bantuan tersebut sesuai dengan janji Gubernur Sumsel H Herman Deru tahun lalu untuk memberikan bus kepada IPDN. Namun, pengadaannya baru terlaksana sekarang. Tujuannya, sebagai kendaraan operasional.

"Untuk pastinya penyerahan kita belum tahu. Kemungkinan bulan depan karena masih menunggu pak gubernur," terangnya.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru: PWI Sumsel Ajak Kami menjadi Pintar di Arus Transformasi Digital

Lanjutnya, bus tersebut bakal diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. Untuk sementara baru IPDN yang mendapatkan bantuan. Rencananya, bakal ada bantuan serupa ke beberapa universitas lainnya. 

"Saat ini baru IPDN yang diberikan bantuan," tandasya.

Sandi enggan menyebutkan secara rinci mengenai dana pengadaan untuk membeli medium Bus HINO tersebut. Namun yang jelas, bantuan tersebut anggarannya sudah disiapkan dan tinggal menunggu proses mekanisme penyerahan.

"Sudah disiapkan, tinggal menunggu penyerahannya saja," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: