Ditbinmas Polda Sumsel Bincang Santai dengan Media

Ditbinmas Polda Sumsel Bincang Santai dengan Media

Wadir Dit Binmas AKBP Imam Tarmudi saat bincang santai dengan awak media. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ditbinmas Polda Sumsel, mendukung 10 Program Quick Wins Presisi Polri. Di antara dalam point manajemen media, dan penguatan kerjasama dengan pihak eksternal, dengan cara sharing dengan awak media yang berkompeten di bidangnya.

”Direktorat Binmas, terdiri empat Subdit. Tentu banyak kegiatan yang kami lakukan di lapangan  setiap harinya,” kata Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono SIK MSi, melalui Wakil Direktur Binmas AKBP Imam Tarmudi SIK MH, Senin (28/11).

Namun kegiatan pembinaan dan pencegahan yang dilakukan Ditbinmas, dirasanya masih kurang tersosialisasi dengan maksimal. Meski sudah Ditbinmas Polda Sumsel sudah memiliki media sosial sendiri. 

“Kami ada Facebook, Instagran, Tweeter, Youtube, dan lainnya,” tuturnya. Hanya saja, cara penyampaian informasi kegiatan personel Ditbinmas di lapangan, kata Imam, mungkin belum sesuai harapan follower. 

BACA JUGA:Ditbinmas Polda Sumsel Sosialiasi Harkamtibmas Angkutan Perairan Sungai Musi

Sehingga menurutnya, diperlukan pembelajaran cara penulisan naskah, dan trik-trik mengupload-nya sehingga banyak di-like.  Karena itu, pihaknya berbincang santai dengan perwakilan awak media, Edho dari sumeks.co, dan Andri Irawan dari Koran Sumatera Ekspres.

“Kami perlu sharing dan belajar, apa saja yang diperlukan cara menulis berita. Nanti akan diarahkan kepada anggota di lapangan, dan juga operator yang di kantor,” tutur Imam, yang sebelumnya menjabat Kapolres Banyuasin dan Ogan IIlir ini.

Dalam diskusi santai di ruang kerja Wadir Binmas Polda Sumsel itu, hadir pula Kasubdit Satpam/Polsus AKBP Suyanto SIK, dan Kasubbag Anevbagbinopsnal  Kompol Handoko Sanjaya SIK. “Setelah mantap posting di medsos, nanti kan juga bisa share ke media online,” imbuh Imam.

Bahkan dari bincang santai siang itu, juga menarik perhatian Wadir Pamobvit Polda Sumsel AKBP H Raden Bobby Aria Perkasa SIK, MM, yang turut bergabung. 

BACA JUGA:Operasi Bina Waspada Dit Binmas Polda Sumsel Silaturahmi ke Komunitas Motor

”Wah, perlu juga ini bagaimana cara menulis berita. Kami (Ditpamobvit) juga banyak kegiatan yang dapat disampaikan ke publik,” ujar AKBP Bobby, rekan satu liting AKBP Imam jebolan Akpol 2000.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: