Sumsel Jadi Tuan Rumah Kongres dan Seminar Nasional PERIPI 2022

 Sumsel Jadi Tuan Rumah Kongres dan Seminar Nasional PERIPI 2022

Kongres dan Seminar Nasional Perhimpunan Ilmu Pemuliaan Indonesia (PERIPI) 2022 di Hotel Arya Duta. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Provinsi Sumsel pertama terpilih menjadi tuan rumah kegiatan Kongres dan Seminar Nasional Perhimpunan Ilmu Pemuliaan Indonesia (PERIPI) 2022, yang diselenggarakan Komisariat Daerah Peripi Sumsel, di Hotel Arya Duta Palembang, Senin 28 November 2022.

Muhammad Syukur, Ketua Umum PERIPI mengungkapkan, digelarnya kegiatan Kongres dan Seminar Nasional 2022 betujuan untuk menghimpun pemikiran antar pemangku akademisi, peneliti swasta dan masyarakat di bidang penyediaan benih bermutu tinggi di sektor pertanian dan peternakan guna kesejahteraan petani.

"Ya, sekaligus meningkatkan jejaring antar pengurus PERIPI, dan memperkuat kerjasama multipihak," ungkapnya, Senin 28 November 2022.

Dijelaskannya, kegiatan ini diikuti dari kalangan akademisi, peneliti, BUMN, Mahasiswa, Dosen Perguruan tinggi berasal dari 15 provinsi.

BACA JUGA:Kongres Fatayat NU ke XVI Resmi Ditutup

Yakni Sumatera Barat, Sumatera, Utara, Riau Jambi, Sumsel, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah dan Jawa Timur.

"Untuk di luar Pulau Jawa kamin menilai Provinsi Sumsel yang paling siap untuk mengadakan kegiatan ini. Makanya kami memilih di Sumsel," terangnya.

Lebih lanjut diterangkan, diharapkan melalui Kongres dan Seminar Nasional PERIPI 2022 ini dapat menciptakan ide-ide yang bermanfaat khususnya menciptakan pemikiran yang lebih baik guna memperkuat sektor pertanian, perkebunan, peternakan di Indonesia.

"Harapannya kita bisa membantu pemerintah untuk menciptakan ide yang lebih baik untuk kemajuan ekonomi di khususnya di sektor pertanian," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: