100 Anak Kurang Mampu di OKI Ikut Khitanan Massal Dalam Rangka HKSN 2022

100 Anak Kurang Mampu di OKI Ikut Khitanan Massal Dalam Rangka HKSN 2022

Wakil bupati OKI, H Djakfar Shodik meninjau anak-anak yang dikhitan, di Aula Dinsos Kabupaten OKI, Senin 28 November 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 100 orang anak yang kurang mampu dikhitan dalam peringatan Hari Kesetiakwanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin 28 November 2022.

"Hari ini kita khitan anak kurang mampu sebanyak 100 orang yang berasal dari Kayuagung dan Kecamatan SP Padang termasuk memberikan bantuan kepada lansia dan penyandang disabilitas," kata Kepada Dinsos Kabupaten OKI, Reswandi SP MM. 

Diungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk kesetiakawanan terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu. Selain khitanan massal juga memberikan bantuan sembako, kursi roda, tongkat kepada lansia. 

Sementara itu turut hadir Wakil Bupati OKI, H Djakfar Shodik menyampaikan, adanya HKSN tahun ini adalah mendorong partipasi sosial, solidaritas kerukunan untuk saling bantu membantu sikap saling berbagi dan gotong royong bertoleransi. 

BACA JUGA:Pemkab OKI Gelar Pengajian Akbar

Peringatan HKSN ini wajib dirasakan semua segenap masyarakat dalam mempertahankan kesetiakawan sosial. Ini juga berguna dalam mendukung pemulihan perekonomian secara nasional. 

Salah satu orang tua anaknya yang ikut khitan, Nurjanah, mengucapkan terima kasih adanya khitanan massal yang dilaksankan. Karena terbantu, dimana anaknya sudah lama ingin dikhitan, sedangkan biaya belum ada. 

"Sekarang anak saya sudah Kelas 2 SD dan sudah ingin dikhitan jadi ikut hari ini, karena teman-temannya sudah banyak yang telah dikhitan. Apalagi habis khitan dapat bingkisan," terang Nurjanah warga Lingkungan 4 Kelurahan Sukadana Kayuagung. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: