Kapolres Ogan Ilir Pimpin Strong Point di Jalan Lintas Timur Indralaya-Prabumulih

Kapolres Ogan Ilir Pimpin Strong Point di Jalan Lintas Timur Indralaya-Prabumulih

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, membantu warga untuk menyeberang jalan di kawasan Kampus Unsri Indralaya, Senin, 28 November 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melaksanakan kegiatan strong point di Jalan Lintas Timur Indralaya-Prabumulih tepatnya di kawasan Kampus Unsri Indralaya dan sepanjang Jalan Nusantara Indralaya, Senin, 28 November 2022.

Strong point yang dilakukan Kapolres Ogan Ilir ini, dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

"Strong point ini adalah untuk menjaga situasi dan kondisi, dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan, adanya ancaman hambatan maupun gangguan," terangnya.

Dari kegiatan ini, Andi Baso juga melakukan pengaturan terhadap kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang parkir di bahu jalan. Selain itu juga, Andi Baso memberi imbauan terhadap masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Dengan tertib berlalu lintas agar bisa menciptakan rasa aman dalam berkendaraan bagi sesama pengguna jalan," lanjutnya.

BACA JUGA:UMP Sumsel Naik, ini Jumlahnya...

Menurut Andi Baso, kegiatan strong point di wilayah hukum Polres Ogan Ilir ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat, seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan.

"Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, program strong point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Ogan Ilir dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya program strong point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas Kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” tutup Andi Baso.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: