Beni Defitson Ajak Karang Taruna Hidupkan Ekonomi Kerakyatan

Beni Defitson Ajak Karang Taruna Hidupkan Ekonomi Kerakyatan

--

MARTAPURA, SUMEKS.CO -  Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Timur, H Beni Defitson SIP MM melantik dan mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Sungai Tuha Jaya, Kecamatan Martapura, OKU Timur. Disaksikan wakil ketua Karang Taruna provinsi sumsel Zulkifli.

Usai melantik dan mengukuhan kepengurusan Karang Taruna Sungai Tuha Jaya, Beni mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang tidak ketergantungan dengan pemerintah, Karang Taruna harus mandiri dan berkarya melalui organisasi sosial itu.

"Kita berdayakan karang taruna agar memiliki kegiatan dan berbuat untuk OKU Timur," kata Ketua DPRD OKU Timur itu.

Pemberdayaan yang harus dilakukan, seperti pelaksanaan ekonomi kreatif yang dapat menghidupi karang taruan itu sendiri.

BACA JUGA:Kapolres OKU Timur Gelar Jumat Curhat dan Bakti Kesehatan

Karang Taruna tegas Beni, bukanlah organisasi yang meminta-minta, karena organisasi ini hidup dalam kemandirian.

"Saya tidak akan pernah membiarkan itu, karena kita bukan organisasi meminta-minta, kita organisasi mandiri dan memiliki peran dalam pembangunan," tegas dia.

Oleh karena itu, Ketua DPRD OKU Timur tiga periode itu meminta agar ada ide dan gagasan, apa yang bisa dihidupkan khususnya di Sungai Tuha Jaya, agar memiliki dampak ekonomi, dirinya agar meminta pengurus karang taruna setempat yang baru dilantik untuk bermusyawarah.

"Musyawarah dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, apa yang bisa dihidupkan dilingkungan ini, baik itu infrastuktur maupun ekonomi kerakyatan, jika ada, nanti akan kita dorong dan kita hidupkan," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: