Event Jalan Sehat dan Sepeda Santai HUT Guru Beri Dampak Baik ke Pedagang Kecil

Event Jalan Sehat dan Sepeda Santai HUT Guru Beri Dampak Baik ke Pedagang Kecil

Pedagang kecil yang berjualan di event jalan sehat hari guru di Stadion Kamboja Palembang, Minggu, 27 November 2022.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Event jalan sehat dan sepeda santai bersama 4.000 guru dan tenaga kependidikan, di Lapangan Kamboja Palembang, Minggu 27 November 2022, memberi dampak ekonomi bagi pedagang kecil

Pantauan SUMEKS.CO, terdapat sekitar enam stand kuliner yang berjualan di lokasi itu pada event tersebut, mulai dari minuman seperti mineral, kopi, dan lainnya.

Selain itu ada juga makanan ringan seperti bakso bakar, sosis, ataupun suki yang dijual mulai harga Rp2.000 per porsi.

Terlihat para peserta jalan sehat dan sepeda santai ramai mengunjungi beberapa stand tersebut, sehingga para Pedagang merasakan dampak baik atas pergelaran itu.

BACA JUGA: Ratu Dewa Beri Kejutan Untuk Guru yang Sedang Ulang Tahun

Seperti yang diungkapkan salah satu pedagang kuliner, Remon yang mengungkapkan bahwa stand miliknya ramai didatangi peserta jalan sehat.

"Usai jalan sehat tadi ramai mendatangi tempat saya satu per satu, tadi peserta banyak yang beli air minum mineral, kopi, dan jajanan bakso bakar saya," ungkapnya.

Remon menjelaskan atas ramainya peserta yang mengunjungi stand UMKM sehingga memberi peningkatan omset penjualanan.

"Ya Alhamdulillah hari ini ramai pembeli ada sekitar lebih dari 100 tusuk bakso bakar sudah laku dari pagi hingga acara selesai,” katanya.

BACA JUGA:4.000 Guru di Palembang Ikuti Jalan Sehat dan Sepeda Santai HUT Guru

Menurut Remon, jika dihitung pendapatan sekitar Rp200.000 untuk makanan, belum dari minuman juga sudah laku 100 botol lebih, omsetnya sekitar Rp500.000.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: