PT Sampoerna Agro Tbk Perbaiki Jalan Desa Kecamatan Sungai Menang OKI

PT Sampoerna Agro Tbk Perbaiki Jalan Desa Kecamatan Sungai Menang OKI

Jalan Desa yang diperbaiki oleh perusahaan PT Sampoerna Agro di Kecamatan Sungai Menang OKI. -Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jalan penghubung dari Desa Sungai Ceper menuju Kecamatan Sungai Menang rusak parah penuh lubang yang digenangi air dan lumpur hingga menyebabkan banyak kendaraan roda empat atau mobil tidak dapat melintas.

Atas kondisi itu membuat PT Sampoerna Agro Tbk melalui program CSR menurunkan alat berat memperbaiki jalan agar bisa dilalui atau dilintasi kendaraan masyarakat. 

Dikatakan Camat Sungai Menang, Syawal Harahap SSos, pihak perusahaan PT Sampoerna Agro mulai melakukan perbaikan jalan pada Kamis 23 November 2022 dan direncanakan hingga 7 - 8 hari kerja. 

Perusahaan telah menurunkan alat berat berupa Grader 2 unit Kompek 2 unit, Becholoader 1 unit dan Dump Truck 2 unit. Sampoerna Agro memperbaiki jalan dari Desa Sungai Ceper sampai ke Desa SP 1 Talang Jaya dengan titik kerusakan di Dusun Sukarame, SP 4 Harapan Jaya, Jerambah Hantu, Kuningan dan Dusun Bebah. 

Diceritakan Syawal, kalau memasuki musim hujan jalan penghubung dari desa selalu rusak parah. Sehingga warga mengeluhkan kondisi jalan beberapa waktu terakhir yang rusak parah akibat minimnya perbaikan dan curah hujan yang tinggi.

"Selama musim hujan jalan menuju desa kami rusak parah, sehingga sulit dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4. Alhamdulillah dari perusahaan Sampoerna Agro membantu perbaikan jalan tersebut. Sehingga jalur transportasi berjalan dengan baik dan lancar," kata warga, disampaikan Camat, Sabtu 26 November 2022.

Syawal mengungkapkan terima kasih atas kepedulian Sampoerna Agro dalam perbaikan jalan tersebut. Atas program CSR dari PT Sampoerna agro yang telah memperbaiki jalan dari Desa Sungai Ceper sampai ke Desa SP 1  Talang Jaya sehingga jalan bisa dilalui tanpa adanya kubangan lumpur dan tidak licin sehingga perjalanan tidak terhambat lagi. 

"Berharap semoga dengan program perbaikan jalan tersebut jalur transportasi berjalan lancar, sehingga kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan baik. Kita sangat mengapresiasi Program CSR Sampoerna Agro, selain melakukan perbaikan jalan, perusahaan juga mengembangkan program-program lainnya yg dapat membantu kemajuan desa di sekitar kebun perusahaan, seperti pengembangan pesantren Hidayatul Qur'an di Desa Sungai Ceper," terang Syawal. 

Terpisah General Manager Area 4 Sampoerna Agro, Alexander Oktarena Purba menyampaikan, hal ini merupakan bentuk kepedulian Sampoerna Agro untuk hadir dan membantu masyarakat di sekitar kebun perusahaan.

"Sesuai dengan kapasitas, keterbatasan dan kemampuan kami, sehingga masyarakat merasakan dampak kehadiran kami dan juga terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan perusahaan. Perbaikan jalan tersebut dikerjakan selama 7 - 8 hari kerja nantinya," tukas kata GM Area IV Sampoerna Agro. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: