Survey Kepuasan Lingkungan, Komitmen Pusri Palembang Terhadap Warga Sekitar

Survey Kepuasan Lingkungan, Komitmen Pusri Palembang Terhadap Warga Sekitar

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Guna meningkatkan kualitas pelayanan dan program unggulan perusahaan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) gelar Survey  Kepuasan Lingkungan (SKL) atas kinerja perusahaan sepanjang Tahun 2021 Rabu 23 November 2022.

SKL yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pusri ini dibuka oleh Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang dan diikuti oleh 250 (dua ratus lima puluh) responden yang terdiri dari unsur Muspika, LPMK, LSM, Mitra Binaan dan warga lingkungan ring 1 (satu) perusahaan.

Dalam mengelola bisnis, Pusri tidak lagi melihat bahwa proses bisnis harus terpisah dari masyarakat, namun merupakan satu kesatuan dalam satu komunitas yang berada di tengah masyarakat.

Sebab masyarakat merupakan stakeholder dari perusahaan. Sehingga apa pun yang terjadi dengan masyarakat akan mempengaruhi perusahaan, begitu pun sebaliknya. Sehingga tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menciptakan sinergi yang kokoh antara Pusri dan masyarakat.

BACA JUGA:ASN Palembang Awards 2022 Diikuti 284 Peserta, Hadiah Utama Paket Umroh

Hadir pada acara ini Ketua Pusat Studi Pembangunan Masyarakat sekaligus Tim Independen Pemantau SKL 2022, Dr. Ir. Muhammad Yamin, Komisaris Pusri, KH. Amiruddin Nahrawi, Camat Kalidoni, Rama Cahya Putra, Camat Ilir Timur II, Septa Marus Eka Putra,  Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang, SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola, Indah Irmayani dan responden SKL 2022.

“SKL ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai salah satu anak perusahaan BUMN untuk melakukan survey dan memastikan kepuasan masyarakat di lingkungan perusahan”, terang Saifullah.

Pelaksanaan SKL ini merupakan kali pertama dilaksanakan kembali secara tatap muka sejak pandemi COVID-19. Sejak tahun 2009 Pusri terus melaksanakan kegiatan ini. Dua tahun sebelumnya kegiatan dilakukan terbatas, yaitu di rumah warga dengan koordinasi bersama pejabat setempat.

“Sampai saat ini tanggung jawab sosial dan lingkungan Pusri kami nilai berjalan sangat baik dengan dukungan masyarakat lingkungan. Kami merasakan masyarakat lebih terayomi, lebih diperhatikan dan sarana prasarana dipenuhi dengan baik oleh Pusri”, terang Septa Marus Eka Putra.(*)

 

Kedepannya Pusri sebagai perusahaan yang ada ditengah masyarakat, tentunya akan terus berupaya menghadirkan program-program CSR baru dan berkelanjutan guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Sumber: