Bank Sumsel Babel Raih Gold Rank pada Asia Sustainability Reporting Rating 2022

Bank Sumsel Babel Raih Gold Rank pada Asia Sustainability Reporting Rating 2022

Bank Sumsel Babel menerima penghargaan Gold Rank pada ASRRAT di Jakarta.-Foto: dokumen/sumeks.co-

JAKARTA, SUMEKS.CO - Bank Sumsel Babel kembali menambah deretan prestasti dan penghargaan pada usia ke 65 tahun. Penghargaan bergengsi kali ini adalah GOLD RANK pada Asia Sustainabilty Reporting Rating (ASRRAT) tahun 2022 yang digelar di Jakarta, 24 November 2022 di The Westin Jakarta.

ASRRAT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada institusi yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutannya kepada pemangku kepentingan melalui laporan keberlanjutan (Sustainability Report) dengan baik.

Dalam proses penilaiannya, setidaknya terdapat tiga aspek penilaian terhadap institusi. Yaitu aspek triple bottom line (ekonomi, sosial, dan lingkungan) perusahaan, dampak lingkungan dan sosial dari aktivitas perusahaan, serta pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dari perusahaan.


Piala Gold Rank.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Penilaian dilakukan oleh Juri dan Asesor dari kalangan akademisi Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) Indonesia yang berpengalaman.


Direktur Utama Bank Sumsel Babel memegang Piala Gold Rank ASRRAT.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Bank kebanggaan Masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung memperoleh Gold Rank karena Sustainability Report Bank Sumsel Babel dianggap memenuhi standar keberlanjutan secara global, Global Reporting Initiative, dan pemenuhan ketentuan POJK No 51 Tahun 2017.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah kali ke-4 Bank Sumsel Babel memperoleh Gold Rank di ASSRAT 2022. semoga ini menjadi motivasi bagi kami segenap insan Bank Sumsel Babel untuk menjadikan praktik usaha berkelanjutan sebagai acuan dalam memandu langkah-langkah strategis perusahaan agar dapat menjaga keseimbangan ESG dan tentunya meningkatkan kualitas pelaporan keberlanjutan kedepannya” ujar Achmad Syamsudin, Direktur Utama Bank Sumsel Babel.

“Kami haturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Stakeholders atas dukungan yang telah diberikan, Para Insan Bank Sumsel Babel, Para Nasabah yang kami cintai dan seluruh mitra strategis kami,” tutup Direktur utama Bank Sumsel Babel yang didampingi oleh Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bpk M Taufan Yulistian, Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis dan Ekosistem Bisnis Bpk Amrul Muslimin, Pemimpin Divisi Akuntansi dan Pelaporan Bank Sumsel Babel Ibu Ika Puspitasari serta Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Jakarta Bpk Deco Ronald A. (*)

Sumber: