25 Objek Lelang di Tulung Selapan Laku Terjual, L3S Sumbang PAD

25 Objek Lelang di Tulung Selapan Laku Terjual, L3S Sumbang PAD

Kegiatan lelang lebak lebung dan sungai, di kantor Camat Tulung Selapan, Kamis 25 November 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Perikanan Kabupaten OKI sukses melaksanakan Lelang Lebak Lebung dan Sungai (L3S).

L3S untuk masa pengelolaan 1 Januari 2023 hingga 31 Desember 2023 serentak tersebar di sejumlah wilayah kecamatan, telah dilaksanakan Kamis 24 November 2022 di Aula Kantor Kecamatan masing-masing. 

Hasilnya, sebanyak 25 objek dari total 29 objek L3S di Kecamatan Tulung Selapan laku terjual. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKI, Ir Irawan mengatakan, untuk pelaksanaan L3S hampir seluruh kecamatan saat ini, diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses. Yakni tidak ada keributan dan hal-hal yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Sumsel Kirim 25 Ton Beras dan 10 Tim Relawan Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

“Para peserta lelang yang mengikuti proses lelang, tentunya harus sesuai ketentuan perda yang berlaku, dilaksanakan hingga selesai," ungkapnya yang hadir membuka kegiatan L3S serentak seluruh kecamatan Kabupaten OKI, bertempat di Kantor Camat Jejawi, Kamis 24 November 2022.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kegiatan L3S ini, ditargetkan dapat menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) OKI yakni sebesar Rp 6,3milIar. 

BACA JUGA:Festival Burai 2022, Ini Persiapan Warga Sambut Delegasi Pariwisata dari Malaysia dan Thailand

Dalam pelaksanaan kegiatan L3S ini untuk jumlah objek yang dilelang ada sebanyak 329 objek lelang yang tersebar di kecamatan kecamatan wilayah OKI. Seperti di Kecamatan Kayuagung ada sebanyak 44 objek lelang. 

Sementara itu Plt Camat Tanjung Lubuk, Fikril Hakim ST, untuk Kecamatan Tanjung Lubuk terdapat sebanyak 33 objek L3S yang dilelang. Sedangkan untuk objek yang laku terjual ada sebanyak 15 objek. 

Maka untuk objek lelang yang belum terjual akan dilelang kembali di tahapan berikutnya, yaitu pada 5 Desember 2022 mendatang. Dari total 15 objek yang terjual sebesar Rp. 13.705.000 dan ditambah 5 persen untuk pembibitan jadi berjumlah mencapai Rp.14.306.520.

"Alhamdulilah pelaksanaan lelang di kantor Camat Tanjung Lubuk lancar dan aman," tukasnya. (*) 

 

Sumber: