Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan Terbaik III Atas Kinerja Tahun 2021

Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan Terbaik III Atas Kinerja Tahun 2021

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Divisi Administrasi, Kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris, Kamis 24 November 2022 mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel berhasil meraih penghargaan sebagai Kanwil terbaik ketiga kategori klasifikasi Kanwil Kemenkumham tipe B.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri hukum dan HAM Prof. Yasonna H. Loaly kepada Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto pada pembukaan rapat koordinasi pengendalian capaian kinerja tahun 2022, dan penyusunan target kinerja tahun 2023, Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Menkumham Yasonna pada kesempatan itu menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada jajaran yang telah berkontribusi positif melaksanakan seluruh kegiatan, untuk pencapaian target yang telah ditetapkan bersama. 

Penghargaan ini diberikan atas kinerja berdasarkan parameter IKPA, SMART, nilai SAKIP, nilai WBK/WBBM, dan Tarja pada tahun 2021.

BACA JUGA:Rekap PD Qatar Hari Ke-4, Spanyol Berpesta, Jerman Senasib Argentina, Kroasia Lempem, Belgia Cuma Sebiji Gol

“Semoga kinerja yang baik dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Bagi Kepala Kanwil yang belum berprestasi dan tanpa prestasi, akan menjadi bahan evaluasi kita bersama”, ungkap Menkumham Prof. Yasonna pada pembukaan rakor tersebut.

Dijelaskan Idris, pihaknya terus berkomitmen dalam pelaksanaan target kinerja (Tarja) yang telah ditetapkan, Kanwil Kemenkumham Sumsel memiliki 39 tarja, terdiri 11 tarja divisi Administrasi, 11 tarja Divisi Pemasyarakatan, 3 tarja Divisi Keimigrasian, dan 14 tarja Divisi Pelayanan hukum dan HAM.

“Semua tarja yang telah ditentukan diawal tahun telah kita laksanakan dengan nilai capaian 100%”, ungkapnya.

Kemudian pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Kanwil Kemenkumham Sumsel terus berkomitmen dalam mewujudkan laporan kinerja sebagai bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi setiap instansi pemerintah atas penggunaan anggaran.

BACA JUGA:Laga Hari Kelima Piala Dunia, Swis vs Kamerun, Uruguay vs Korsel, Portugal vs Ghana dan Brasil Kontra Serbia

Kemudian dalam pembangunan Zona Integritas, capaian membanggakan ditorehkan Kanwil Kemenkumham Sumsel dan empat satuan kerjanya.

Pada 2021 lalu Kanwil Kemenkumham Sumsel beserta Kantor Imigrasi Palembang, Lapas Kelas I Palembang, Bapas Palembang sukses meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenpanRB, kemudian Kantor Imigrasi Muara Enim meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM).

Pada 2022 ini, satu Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Sumsel mengirimkan perwakilan dalam kontensi pembangunan Zona Integritas, yakni Lapas Perempuan Palembang yang telah lolos pada Penilaian Nasional.

“Hingga saat ini, total 7 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel telah memperolah predikat WBK maupun WBBM, yakni Kanim Muara Enim (WBBM), Kanwil, Lapas Palembang, Kanim Palembang, Bapas Palembang, LPKA Palembang, Lapas Muara Enim (WBK)”, ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: