Hasil Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022: Der Panzer 'Ditebas' Samurai Biru

Hasil Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022: Der Panzer 'Ditebas' Samurai Biru

Jerman harus mengakui semangat pantang menyerah tim Jepang di Piala Dunia 2022.-Foto: Twitter.com/@FIFAWorldCup-

SUMEKS.CO - Jerman harus mengakui ketangguhan dan semnagat pantang menyerah Jepang di Piala Dunia 2022. Rabu 23 November 2022 malam.

Berlangsung di Stadion Khalifah Internasional, laga Jerman vs Jepang berakhir dengan skor 1-2.

Satu grup dengan Spanyol dan Kosta Rika di fase Grup E Piala Dunia 2022. Jerman termasuk tim yang diunggulkan.  

Namun pada pertandingan perdana, Jepang mematahkan asumsi tersebut. Jerman justru takluk ditangan Samuari Biru. 

BACA JUGA:Hasil Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022: Vatreni Gagal Taklukan Singa Atlas

Statistik di lapangan Der Panzer -julukan Jerman- mencatat 80 persen penguasaan bola dan satu gol berhasil dilesakkan melalui penalti yang dieksekusi Ilkay Gundogan.

Semangat pantang menyerah Jepang membuat Jerman kewalahan di babak kedua, Jepang berhasil membalikkan keadan dengan mencetak dua gol.

Dua pemain pengganti, Ritsu Doan dan Takuma Asano, berhasil membawa Samurai Biru memetik kemenangan krusial atas Jerman. 

Jerman sempat dikejutkan oleh permainan Jepang di awal babak pertama. Gawang Manuel Neuer bahkan lebih dulu kebobolan di menit kedelapan.

BACA JUGA:Laga Hari Keempat Piala Dunia, Maroko vs Kroasia, Jerman vs Jepang, Spanyol vs Kosta Rika dan Belgia vs Kanada

Berawal dari Ilkay Gundogan yang kehilangan bola, lalu Daizen Maeda yang menerima umpan berhasil melesakan bola ke tiang jauh. Namun hakim garis mengangkat bendera offide.

Sejak saat itu, Jerman berbalik mendominasi penguasaan bola dan berhasil memenangkan penalti pada menit ke-33. Ilkay Gundogan yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Die Mannschaft memimpin.

Tim asuhan Hansi Flick nyaris menggandakan keunggulan mereka sebelum jeda, saat Kai Hevertz menuntaskan sebuah serangan namun dia juga terperangkap offside, sehingga skor 1-0 tak berubah sampai turun minum.

Jerman masih menguasai permainan di awal babak kedua dan Jamal Musiala nyaris mencetak gol sensasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skor.id