Puskesmas Ariodillah Palembang Dipindah, ini Alasannya

Puskesmas Ariodillah Palembang Dipindah, ini Alasannya

Puskesmas Ariodillah Palembang. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan melakukan pemindahan lokasi Puskesmas Ariodillah ke Gedung eks UPTD Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Hal itu iungkapkan, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda kepada awak media di Kantor Bappeda Litbang, Selasa 22 November 2022.

"Jadi Puskesmas Ariodillah akan berpindah ke Gedung eks UPTD Dinas Pendidikan Kota Palembang yang berada di Kecamatan Ilir Timur I," ungkapnya.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, hal itu sengaja dilakukan karena lokasi Puskesmas Ariodillah dinilai belum memiliki lahan parkir yang cukup luas serta kerap kali menyebabkan kemacetan di kawasan tersebut.

BACA JUGA:HKN Ogan Ilir, Dua Puskesmas Dapat Bantuan Mobil Ambulans

"Kemarin kita melihat ada satu gedung, eks UPTD Dinas Pendidikan Kota Palembang yang kita rasa cukup mempuni untuk kita tempatkan sebagai Puskesmas Ariodillah, lahan parkirnya luas dan belum banyak keramaian," jelasnya.

Lanjut Fitrianti Agustinda, pemindahan lokasi tersebut melalui kesepakatan yang dilakukan dari Dinas Pendidikan Kota Palembang serta Dinas Kesehatan Kota Palembang.

"Jadi yang mana dulunya Puskesmas akan kita jadikan kantor pemilik dari Dinas Pendidikan dan sebaliknya. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah bisa direalisasikan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: