Baznas Kota Palembang Bedah Rumah Ustad Muhammad Iqbal

Baznas Kota Palembang Bedah Rumah Ustad Muhammad Iqbal

Sekda Palembang dan Ketua Baznas Palembang meresmikan bedah rumah milik Ustad Muhammad Iqbal, Selasa 22 November 2022.-Foto: Deny Wahyudi/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang kembali melakukan bedah rumah. Kali ini Baznas dan Pemkot Palembang bedah rumah milik Ustad Muhammad Iqbal (45) di Jalan KI Gede Ing Suro, Lorong Palang Merah, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang. 

Peresmian Bedah Rumah dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa dan Kepala Baznas Kota Palembang, Kgs. M Ridwan Nawawi, Selasa 22 November 2022. 

"Ya, Alhamdulillah saya hari ini menghadiri sekaligus meresmikan bedah rumah yang ke-27," kata Ratu Dewa. 

Ratu Dewa mengatakan, program yang beda rumah dari Baznas ini patut dilanjutkan. 

"Saya berharap kepada Baznas serta pihak terkait lainnya untuk lebih ditingkatkan program beda rumah yang sudah dilakukan oleh Baznas Kota Palembang," ujarnya. 

BACA JUGA:Fuso Berisi 5.000 Liter BBM Solar Terbakar dan Meledak di Lokasi Pembangunan Tol Palembang-Betung

Ratu Dewa mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) untuk lebih ditingkatkan lagi dalam membanyar zakat. 

"Saya juga meminta kepada Asisten Pemerintahan untuk segera mengkroscek di dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana saja yang belum 100 persen membanyar zakat," imbaunya. 

Ratu Dewa berharap masyarakat bawah bisa terbantu dalam program Baznas tersebut. 

"Intinya, jangan lagi ragu untuk membanyar zakat, karena kita sudah melihat dana yang dikelola oleh Baznas ini memang transparan dan digunakan untuk masyarakat Kota Palembang," ungkap Ratu Dewa. 

BACA JUGA: 5 Cafe Tempat Nongkrong Anak Muda di Kota Palembang

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Palembang Kgs. M. Ridwan Nawawi membenarkan telah melakukan pembedahan satu rumah tersebut. 

"Dari satu rumah yang dibedah ini, Kami berharap semoga bermanfaat bagi masyarakat," kata Kgs. M. Ridwan Nawawi. 

Ustad Muhammad Iqbal yang mendapat program bedah rumah mengaku tidak bisa mengucapkan perasaan dengan kata-kata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: