Munas HIPMI di Solo Ricuh, Peserta Adu Jotos di Ruang Sidang

Munas HIPMI di Solo Ricuh, Peserta Adu Jotos di Ruang Sidang

Tangkapan layar video adu jotos peserta Munas HIPMI di Solo, Senin malam 21 November 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII di Kota Solo, berakhir ricuh, Senin malam 21 November 2022.

Kericuhan Munas yang sebelumnya dibuka langsung Presiden Joko Widodo ini terungkap dari beredarnya sejunlah video singkat di media sosial.

Dari video itu tampak suasana Munas menjadi mencekam. Tampak sejumlah peserta terlibat adu jotos di ruang sidang. Para peserta yang mencoba melerai pun ikut tersulut emosi dan melayangkan bogem mentah. Tendangan kungfu tak ketinggalkan membuat suasana semakin riuh.

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi ketika proses sidang dengan jadwal pemilihan Ketua Umum HIPMI. Pimpinan sidang yang melihat suasana sudah cukup panas, memutuskan untuk menunda persidangan dan melanjutkan pada Selasa pagi, 22 November 2022. 

BACA JUGA:Tercatat 88 Kali Gempa Susulan di Canjur, Korban Meninggal Dunia Capai 162 Orang

Namun ketika sidang ditunda, suasana semakin memanas. Entah apa penyebabnya, hingga keributan pecah. Adu jotos antar peserta pun tak terelakkan.

Sejumlah netizen menyayangkan kericuhan pada Munas organisasi yang seyogyanya diisi kaum intelektual ini.

Fotografer profesional, Darwis Triadi melalui akun instagramnya turut prihatin atas insiden tersebut.

"Sebuah contoh yang sangat buruk diperlihatkan. Jangankan bicara persatuan atau kebangsaan, adanya tawuran yang akhirnya dicontoh oleh generasi muda kita.. sangat memprihatinkan.

Rasanya kita semua harus becermin diri. Padahal contoh kepemimlinan yang baik ada," tulis @darwis_triadi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: