Diduga Korsleting, Rumah Marbot Masjid di Prabumulih Hangus Terbakar

Diduga Korsleting, Rumah Marbot Masjid di Prabumulih Hangus Terbakar

Rumah milik marbot masjid bernama Suharmin Senin pagi hangus terbakar. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Warga Jalan Matahari, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih digegerkan adanya kejadian kebakaran sebuah rumah, Senin 21 November 2022 sekira pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, rumah yang terbakar milik Suharmin (52) yang merupakan seorang marbot masjid sekaligus tukang ojek. 

"Kami lihat asap sudah mengepul, tak tahu persis api berasal dari mana. Untung saja tak ada korban jiwa tapi rumahnya sudah gosong semua," ujar warga sekitar.

Bhabinkamtibmas Prabumulih Timur, Aipda Arfan mengatakan kebakaran terjadi pada saat pemilik rumah sedang membersihkan masjid yang tidak jauh dari rumahnya.

BACA JUGA:Api Lalap Rumah di Tangga Takat Palembang, Diduga Korsleting Listrik Penyebabnya

"Pemilik rumah sedang membersihkan masjid yang tak jauh dari rumahnya. Korban melihat ada asap sudah mengepul tinggi dan korban melihat asap tersebut dari arah rumah korban," ujar Arfan.

Melihat udara yang menggumpal, kata dia, korban memutuskan untuk pulang dan sampai di rumah korban melihat rumah korban sudah dalam keadaan terbakar lalu korban meminta bantuan kepada warga dan memanggil pemadam kebakaran.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu dan diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik. 

"Beruntung tak ada korban jiwa. Namun rumah korban tidak bisa diselamatkan lagi dan saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong," bebernya.

BACA JUGA:Api Berasal dari Lantai 3, Penyebab Terbakarnya PLN S2JB Masih Belum Diketahui

Untuk saat ini belum diketahui kerugian materi yang dialami korban, namun surat-surat berharga habis dilalap si jago merah.(*)

 

Sumber: