Kapolda Sumsel Cek Randis Bantuan Mabes Polri

Kapolda Sumsel Cek Randis Bantuan Mabes Polri

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH turun langsung melakukan pemeriksaan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Untuk memastikan kendaraan layak jalan dalam membantu pelaksanaan tugas, Polda Sumsel menggelar pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas (randis) satuan kerja yang mendapat bantuan dari Mabes Polri

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH turun langsung melakukan pemeriksaan tersebut bersama Pejabat Utama Polda Sumsel dan Bagian Logistik Polda Sumsel Senin 21 November 2022. 

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan opersional dinas personel Polda Sumsel ini dilakukan secara bertahap. 

Kali ini dilakukan terhadap kendaraan dinas yang baru didapat dari Mabes Polri digunakan pada satuan Sat Brimob, Bag Psi Ro SDM dan Dit Samapta Polda Sumsel dan kendaraan tersebut yang berfungsi diantaranya Mobil Dapur Lapangan. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Akui Sudah Ada yang Ajukan Izin Bisnis Illegal

Juga randis Bag Psikologi untuk  kegiatan konseling memberikan kegiatan trauma healing kepada personel dan masyarakat. 

Pemeriksaan kendaraan dinas ini dilakukan terhadap berupa jumlah atau data kendaraan yang dapat  digunakan satker hingga faktor kelayakan kendaraan dinas beserta kelengkapan inventaris kendaraan untuk digunakan. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, pemeriksaan ini berupa data atau jumlah dan faktor kelayakan kendaraan. 

Sehingga nantinya dapat diantisipasi agar tidak terjadi masalah ketika dipakai saat menjalankan tugas apalagi kendaraan tersebut baru diterima dari Mabes Polri. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Meminta Anak Buahnya Tidak Terlibat Kegiatan Illegal Drilling

“Kegiatan pengecekan ranmor mobil dinas ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara berkala untuk memastikan kondisi kendaraan dinas,” ungkap Kombes Pol Supriadi MM. 

Supriadi menuturkan, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan kepada Satker dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan. 

Selain itu juga dilakukan secara bertahap mengingat kendaraan dinas tersebut tersebar di satuan kerja Mapolda Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: