Pemkot Palembang Ambil Alih Pengelolaan Pasar 16 Ilir, ini Alasannya

Pemkot Palembang Ambil Alih Pengelolaan Pasar 16 Ilir, ini Alasannya

Gedung Pasar 16 Ilir Palembang yang kondisinya memprihatinkan. Foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Gedung Pasar 16 Ilir Palembang kondisinya memprihatinkan sejak bertahun-tahun lamanya.

Pantauan SUMEKS.CO Senin 21 November 2022. Dari sisi jalan, terlihat Gedung Pasar 16 Ilir itu telah terjadi beberapa kerusakan.

Kerusakan gedung tersebut meliputi plafon atau langit-langit yang jebol, cat pada tembok gedung telah memudar dan mengelupas.

Selain itu, juga terpantau pada lantai di beberapa tempat yang telah retak dan hancur, serta beberapa kabel telah putus sehingga menjadi berantakan di sisi langit-langit gedung.

BACA JUGA:Polisi Gadungan Berpangkat Kombes Pol Ditangkap di Pasar 16 Ilir Palembang

Sementara, kios atau lapak berjualan di lantai dua dan lantai tiga sebagian besar kosong, sehingga membuat kondisi kios tersebut tidak terawat.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda angkat bicara mengenai keberadaan Gedung Pasar 16.

"Gedung Pasar 16 Ilir itu masih aset milik Pemerintah Kota Palembang namun dikelola oleh pihak ketiga," kata Fitrianti Agustinda kepada SUMEKS.CO, Senin 21 November 2022.

Ketika ditanya apakah akan ada perbaikan Gedung Pasar 16 tersebut, Fitrianti Agustinda menjelaskan, berdasarkan kajian pihaknya, Pemkot Palembang berencana akan mengakhiri kerja sama dengan pihak ketiga.

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir, Sewa Mahal Untung Besar

"Memang begitu keberadaan Gedung Pasar 16 saat ini, berdasarkan kajian kerja sama ini akan disetop yang kemudian akan dikelola sepenuhnya oleh Pemkot Palembang dan merencanakan langkah ke depannya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: