Kenalkan Mobil Listrik ke Masyarakat

Kenalkan Mobil Listrik ke Masyarakat

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memasarkan Wuling Air Ev di Sumsel, maka Maju Motor Grup  menggelar konvoi mobil listrik dan Gathering antar sesama pengguna mobil listrik Wuling.

Rute konvoi dimulai dari Griya Agung, Kantor Gubernur Sumsel, Jakabaring Sport City (JSC), dan dilanjutkan dengan konvoi menuju bukit golf. 

Pelepasan rombak konvoi mobil listrik Wuling Air Ev dilakukan oleh Alay Tan selaku GM Wuling Air Ev Sumatera dan Anton Antoni Kepala Cabang Wuling Palembang, serta Kadishub Sumsel Ari Narsa. 

GM Wuling Sumatera Alay Tan mengatakan, kegiatan konvoi fun drive dilakukan dalam rangka sosialisasi kendaraan listrik ramah lingkungan dan keamanan berkendara. 

BACA JUGA:Ramaikan Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata

"Giat fun drive yang kami lakukan hari ini dalam rangka sosialisasi kendaraan listrik sesuai arahan Presiden. Untuk masyarakat kota Palembang kami ingin mengenalkan penggunaan kendaraan listrik dan tidak perlu khawatir dan benar-benar aman karena full support Pemerintah, " katanya. 

Untuk kegiatannya kali ini akan diisi dengan fun drive, foto-foto, dan gathering di Bukit Golf. 

"Setelah pelepasan kami akan rolling ke Jakabaring Sport City sekaligus foto-foto di sana kemudian lanjutkan kami rute langsung ke Bukit Golf, " katanya. 

Ia menambahkan mobil listrik produk  Wuling memiliki 5 varian warna dan memiliki kapasitas baterai sebesar 27 KWh untuk waktu pengisian baterai mulai dari 3,5 jam hingga 8 jam. 

BACA JUGA:5 Hotel Tertua di Palembang, Pernah Berjaya Pada Masanya

"Ada lima varian warna yakni pink, putih, hijau, kuning dan biru. Dengan kapasitas baterai 27 KWh mobil listrik ini bisa dicharge selama 3,5 jam untuk fast charging dan 8 jam untuk waktu normalnya, " katanya. 

Di tempat yang dama Kadishub Sumsel, Ari Narsa menambahkan, Pemprov sumsel sangat menyambut baik mendukung penuh kegiatan pada hari ini. Berdasarkan instruksi Presiden untuk penggunaan kendaraan energi terbarukan mobil listrik, kini Pemprov Sumsel sudah menindak lanjuti juga dengan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub). 

"Sangat mendukung kami menggalakkan Pergub nomor 26 tahun 2021 kita harapkan masyarakat juga mulai menggunakan mobil listrik. Sebab seluruh perangkat daerah yang ada di Provinsi Sumsel juga bakal segera beralih menggunakan mobil listrik ini, " ujar Ari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: