Warga Setia Marga, Muratara Masih Kesulitan Melintas

Warga Setia Marga, Muratara Masih Kesulitan Melintas

Kondisi jalan di Desa Setia Marga, Kabupaten Muratara, Sumsel yang berlumpur.-zul-

MURATARA, SUMEKS.CO - Pengguna jalan poros lintas Kabupaten Muratara-Mura, di Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel masih mengeluhkan jalan rusak berlumpur. 

Akibat jalan yang rusak tidak jarang warga kesulitan dalam melintas, terjatuh akibat slip hingga sampai terjebak lumpur.

Ikmal pengguna jalan yang sempat dibincangi mengatakan, cukup banyak spot jalan lintas Kabupaten itu yang alami kerusakan. Rata rata jalan yang rusak merupakan spot berlumpur. 

"Kalau hujan seperti sekarang lumpurnya dalam, susah melintas banyak yang slip. Kadang sampai macet gara gara mobil terpater di lumpur," katanya, Minggu, 20 November 2022.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Muratara Merangkak Naik, Sekarang Rp 2.400 per Kilogram

Dia mengatakan, spot jalan Desa setia Marga cukup banyak dilintasi masyarakat dari Muratara maupun dari Kabupaten Mura. Karena jalan ini menjadi akses alternatif yang bisa mempersingkat jarak dan waktu menuju ibu kota Palembang maupun ke kabupaten kota lainnya.

"Disini kalau musim kemarau jalannya bagus, bisa tembus ke lakitan itu sekitar setengah jam perjalanan. Tapi kalau musim huja  saya sarankan jangan lewat sini, karena jalannya lengket dan banyak lumpur," bebernya.

Warga mengaku sudah mendapat informasi jika akses jalan penghubung Kabupaten Muratara-Mura itu bakal di bangun Pemprov Sumsel secara bertahap. Namun warga berharap, prmbangunan itu agar bisa dipercepat menginggat sampai saat ini warga masih kesulitan melimtas.

"Pengennyo cepat cepatlah diaspal, biar warga yang lewat idak terjebak lumpur lagi. Kalau jalan di sini bagus tentunya bisa menjadi akses strategis untuk sektor perekonomian," bebernya. 

BACA JUGA:Tambang Emas Liar di Muratara Masih Marak, Aliran Sungai Rawas Semakin Keruh

Dia mengaku, semakin sulit warga melintas tentunya kebutuhan ekonomi akan semakin tinggi. 

Sebelumnya, Bupati Muratara H Devi Suhartoni sebelumnya sudah melakukan peninjauan secara langsung ke jalan Desa Setia Marga, sembari membawa dua alat berat. Dia berserta OPD di Kabupaten Muratara, melakukan penimbunan jalan. 

"Pemerintah daerah dan Provinsi sudah serius menangani masalah ini, tapi butuh proses dan waktu, karena jalannya panjang," timpalnya.

Dia mengaku, sengaja membawa alat berat untuk melakukan perbaikan alakadar, di spot spot yang alami kerusakan. Sehingga, warga dua kabupaten yang melintas bisa lewat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: