Tol Palembang - Prabumulih Beroperasi Awal tahun 2023

Tol Palembang - Prabumulih Beroperasi Awal tahun 2023

Ruas Jalan Tol Palembang - Prabumulih.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Proyek pembangunan Jalan Tol Palembang - Prabumulih, hampir rampung. Pengerjaan proyek oleh Hutama Karya juga masih berlangsur lancar.

Dilansir dari prabumulihpos.disway.co.id, Jalan Tol tersebut ditargetkan beroperasi pada awal tahun 2023 mendatang.

Sebagaimana disampaikan Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero), Koentjoro, pengerjaan proyek Jalan Tol Palembang - Prabumulih berjalan dengan baik. Seperti pengerjaan konstruksinya, maupun pembebasan lahan.

Koentjoro menambahkan, kelancaran proses pembangunan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih tak terlepas dari dukungan pemerintah daerah setempat. Sehingga, mereka optimistis dapat menuntaskannya tepat waktu.

BACA JUGA:Ini Undang-Undang yang Dilanggar Bila 'Ngotot' Pasang Lift di Jembatan Ampera

"Kita menargetkan ruas jalan tol tersebut dapat beroperasi pada awal tahun 2023," ujarnya.

Pengerjaan proyek Jalan Tol yang memiliki main road 65 kilometer itu terus dikebut.

Kehadiran Tol Palembang - Prabumulih melintasi tiga kabupaten dan kota yakni Kabupaten Ogan Ilir, Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim. Tol ini diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh hingga 50 persen dari sebelumnya.

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar

Diketahui, Tol Palembang - Prabumulih mulai dikerjakan sejak Juli 2019, dan memiliki main road sepanjang 65 kilometer. Tol ini nantinya akan menjadi bagian dari ruas Tol Indralaya–Muara Enim di Sumatra Selatan yang terbentang sepanjang 119 kilometer.

Jalan tol ini memiliki 1 gerbang tol, 2 simpang susun dan 20 jembatan serta memiliki 1 rest area. Pada beberapa area di Jalan Tol Palembang - Prabumulih juga sudah dilakukan proses soil improvement. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: