Olahraga Berkuda Harus Dikenalkan

Olahraga Berkuda Harus Dikenalkan

Peserta kejuaraan berkuda Gubernur Cup pose bersama. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru, tekankan kepada masyarakat untuk lebih mengenal Sunah Rasul khususnya dalam olahraga berkuda.

Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Sumsel di 3D Stable Gandus Palembang, Sabtu 19 November 2022. Deru mengatakan, olahraga berkuda sudah mulai berkembang di Sumsel. Terbukti dengan adanya beberapa kali dilaksanakan kejuaraan berkuda.

Menurut Deru, saat ini olahraga berkuda tak hanya didominasi  Pulau Jawa. Karena, cara teknik ataupun cara konvesional perkembangannya begitu pesat di Sumsel.

BACA JUGA:Piala Gubernur Sumsel U-20 Ditutup, Herman Deru Minta Kompetisi Digelar Secara Rutin

"Sumsel patut bersyukur dan bangga karena olahraga berkuda ini merupakan Sunah Rasul," ungkapnya saat membuka Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Sumsel di 3D Satble Gandus Palembang.

Lanjut Deru, olahraga berkuda ini juga bisa menjadi pengetahuan dan ajang untuk melatih kecepatan. Khususnya, kecepatan dalam mengasah kemampuan untuk berfikir yang lebih baik.

"Dari olahraga ini kita dapat belajar bagaimana mengasah kecepatan dan akurasi dalam berpikir," ujarnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Tinjau Pembangunan GOR Megang Lubuklinggau

Untuk itu, Deru menekankan kepada masyarakat agar lebih mengenal olahraga berkuda. Mengingat, olahraga satu ini merupakan bagian dari Sunah Rasul. Selain itu, diharapkan melalui olahraga berkuda dapat memantik semangat dan tejaringnya bibit atlet yang berbakat.

"Kita harus lebih kenal dengan olahraga yang disunahkan oleh nabi kita," imbuh Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: